About Me

header ads

Pra Porprov Pencak Silat, Ketua DPRD Blora Minta Pesilat Raih Prestasi


Ketua DPRD Kabupaten Blora, H. M Dasum berharap atlit pencak silat dari Blora dapat meraih prestasi pada ajang Pra Kejurprov Jawa Tengah. 

Hal itu dikatakan oleh H. M Dasum saat menghadiri kegiatan pembukaan Kejurprov Pencak silat Jawa Tengah dalam rangka Pra Porprov Tahun 2022 di Gor Mustika, Blora,  Selasa, (6/12/2022).

Menurut Mbah Dasum, demikian panggilan akrabnya, potensi pesilat muda yang tersebar di Kabupaten Blora cukup besar. 

"Untuk itu saya berharap seluruh atlit pencak silat untuk terus rajin berlatih, agar ke depan semakin meningkat, "ujarnya. 

Pembukaan Pra Porprov Pencak Silat  Jawa tengah Tahun 2022 dihadiri Ketua IPSI Harry NurYanto, Sumarno ketua  harian IPSI Blora, dan ketua KONI kabupaten Blora hery Sutiyono serta perwakilan dari Forkompinda Kabupaten Blora.

Sumarno menargetkan Blora sebagai juara pada Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) . Hal itu disampaikan Sumarno saat pembukaan kegiatan Pra Porprov di Tahun 2022 Pencak Silat, di Gedung olahraga Blora (GOR) ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (6/12/22).

Sumarno mengatakan bahwa Praporprov kali ini diikuti oleh 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah. Selain itu dalam praporprov kali ini 22 katagori yang dipertandingkan.

Sumarno optimis dengan banyaknya jumlah atlet di Blora dan persiapan yang telah dilakukan, Blora akan dapat membawa pulang juara. Untuk Blora sendiri mengirim 22 Atlet sehingga harapan mendapatkan juara sangat besar.

"Sebagai ajang yang bergengsi yaitu Praporprov Jawa tengah harapanya bisa mendapatkan hasil  yang maksimal untuk lolos ketingkat Kejurprov Jawa tengah” ucapnya.

Ketua Koni Blora, Heri Setiyono mengatakan bahwa Praporprov Pencak Silat ini merupakan Prorprov yang terakhir yang dilaksanakan di Blora. Setelah beberapa cabang olahraga lain. Kemudian untuk Porprov Ada 11 cabang olahraga yang akan di gelar di Blora. Untuk persiapan yang dilakukan oleh KONI Blora dengan mempersiapkan  seluruh Cabang olahraga  yang ada di Blora.

"Ajang praporprov kali ini merupakan kualifikasi untuk menuju kejuprov yang akan mendatang. Harapan saya atlet-atlet Blora bisa meraih medali sebanyak-banyaknya. Untuk Porprov tahun 2018 Blora masuk ke 11 besar, harapannya di tahun 2023 Blora bisa masuk ke 10 besar,"ucapnya.(ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar