About Me

header ads

Lantik Kades PAW Desa Sendangharjo, Bupati Minta Terapkan Manajemen Transparan


Bupati Blora H. Arief Rohman, melantik Wiwik Suhendro menjadi Kepala Desa Terpilih Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa  Sendangharjo Kecamatan Blora, Kabupaten Blora yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Blora, Senin (2/1/2023).

Bupati Blora H. Arief Rohman, dalam sambutannya menyampaikan, keyakinan dan optimismenya kepada Kepala Desa Sendangharjo yang hari ini baru saja dilantik. Mampu menunaikan amanahnya dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

"Amanah ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, merangkul semua elemen masyarakat yang ada di desa, serta menghilangkan perbedaan, dengan bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan desa," ucapnya.

Lebih lanjut, janji-janji Kepala Desa terlantik bisa dipenuhi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya bagi Kepala Desa terpilih yang baru saja menjabat. Kuncinya cuma satu, laksanakan manajemen, olah pemerintahan secara transparan.

"Desa Sendangharjo sendiri merupakan desa yang sangat berpotensi dikarenakan disitu ada pasar, puskesmas dan pom bensin," ujarnya.

Bupati menambahkan, agar dalam melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pimpinan di Pemerintahan Desa, Bupati memberikan ruang seluas-luasnya bagi Kepala Desa untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah. Terutama jika ada yang masih kurang paham.

“Terimakasih atas kerjasama semua pihak dalam penanganan pandemi dan pencegahan stunting. Forkopimda, Pemerintah Desa dalam melaksanakan tugasnya dengan baik serta tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sendangharjo, Wiwik Suhendro usai pelantikan menyampaikan kepada awak media, memajukan Desa sangat perlu dan nanti minta bantuannya semua masyarakat Sendangharjo untuk membantu saya untuk memajukan Desa Sendangharjo.

"Saya mau melanjutkan perjuangan Pemerintah Desa sebelumnya, karena ada RPJM dan yang tidak baik nanti kita tinggalkan serta yang kurang baik kita benahi," tuturnya.

Hendro menambahkan, untuk program-program dalam waktu dekat akan membenahi di Desa dulu, nanti akan berbicara semua lembaga Desa gimana caranya menggali aset-aset Desa

Turut hadir dalam acara  pelantikan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Blora, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Forkopimda, Kepala Dinas PMD, Camat, Panitia pemilihan Kades, Badan Perangkat Desa, serta  Kades terpilih dan istri. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar