About Me

header ads

Dilantik Serentak, PKD Kecamatan Blora Didominasi Perempuan


Pelantikan dan pembekalan Pangawas Pemilu Kelurahan atau Desa (PKD) se-Kecamatan Blora untuk Pemilu Tahun 2024, yang di selenggarakan di Pendopo Kelurahan Bangkle Blora, Jawa Tengah, Senin (06/02/2023).

Panwascam Blora, Kahar Suryono menyampaikan, pelantikan Pengawas pemilu Kelurahan dan Desa di Kecamatan Blora ada 28 Kelurahan atau Desa yang terdiri dari 12 Kelurahan dan 16 Desa dan yang terlantik semuanya hadir dan kebetulan untuk Kecamatan Blora. 

"Ini istimewa karena kuota perempuan terpenuhi sekitar 65 persen, ada 18 PKD yang Perempuan dan 10 pria, untuk anggota PKD lama ada 20 persen," terangnya.


Kahar menambahkan, yang baru banyak terdiri dari yang muda-muda diharapkan nanti ada penyegaran dan yang juga ada regenerasi karena ada beberapa hal yang itu-itu saja, untuk itu ada penyegaran.

"Dilihat dari yang baru banyak yang muda-muda semangat luar biasa, nanti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, soalnya ini tahapan langsung setelah ini tahapan pemilu langsung gas," tambahnya.

Lanjutnya, PKD bekerja melakukan pengawasan tahapan pemutahiran data pemilih, salah satunya nanti adalah rekrutmen Pantarlih dan Coklit.

Sementara itu, Kristina  anggota PKD kelurahan Jetis yang dilantik memaparkan, bahwa Petugas Pengawas Kelurahan dan Desa yang di lantik ini telah menjalani beberapa tahapan dalam seleksi  perekrutan PKD.


Lebih lanjut, Kristina menjelaskan ada beberapa tahapan yang dilalui seperti dari persyaratan  administrasi, surat keterangan sehat dan test  wawancara yang benar benar selektif dan terakhir  tes narkoba sehingga  seleksi pilihan yang fair dan sesuai harapan.

"Semoga semua Petugas PKD yang di lantik dapat menjalankan tugasya dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 nanti secara adil jujur dan agar pemilu berjalan aman dan tertib," ucapnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar