About Me

header ads

BKD Blora Serahkan Sertifikat Orientasi PPPK


Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora menyerahkan sertifikat orientasi kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Penyerahan sertifikat itu dilaksanakan saat acara talk show dengan tema "Ramadhan Perkuat komitmen" dalam pagelaran bazar ramadhan di Alun-alun Blora, Kamis (30/3/2023).

Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M. Si menjelaskan bahwa PPPK dalam undang-undang 49 tahun 2018,  seseorang PPPK bisa diperpanjang apabila sudah mempunyai sertifikat orentasi.

" Hari ini ada 9 orang, bersyukur telah mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan saat perpanjangan sudah mempunyai SIM," paparnya. 

Dijelaskan oleh Heru, bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan orientasi dengan baik diberikan sertifikat yang bertujuan sebagai penguatan kompetensi bidang tugas.

Menurut Heru, ini sesuai dengan perintah Presiden RI sebagaji ASN bangga melayani bangsa.

" Kemudian dari menpan diturunkan lagi ASN dengan prioritas pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal Adaptif dan kolaboratif, " katanya. 

Lebih lanjut, Heru mengatakan jumlah PPPK ada 1130, sementara yang telah mendapatkam sertifikat sebanyak 300 peserta.

" karena kemarin meninggal 1 kecelakaan, maka tinggal  299 peserta, " ujarnya. 

Pada tahun 2024, Heru mengatakan  semua PPPK ditargetkan telah mengikuti orientasi, dan kalau bisa lulus semua sehingga dapat memperoleh sertifikat. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar