About Me

header ads

Dinkes Blora Targetkan SPM Capai 100 Persen


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora  berharap Standart Pelayanan Minimal (SPM) harus mencapai 100 Persen. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Edi Widayat S.Pd.M.KES .M.H pada saat  Talk Show dalam acara gebyar ramadhan di  Alun Alun Blora, Jumat (14 /04 / 2023).

Untuk mencapai SPM 100 persen, menurut Edy Widayat perlu dukungan semua pihak. 

"Tdak hanya di lakukan oleh orang Kesehatan,  namun semua lintas sektor masyarakat harus ikut mendukung semua kegiatan yang dilakukan," jelas Edy. 

Dijelaskan Edi Widayat, saat ini yang telah dicapai oleh dinas kesehatan, Standrat Pelayanan Minimal (SPM )  sudah hampir mendekati 100 persen.


Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Edi Widayat S.Pd.M.KES .M.H 

" Dari  12 Standart Pelayanan Minimal, 10 sudah sudah mencapai 100 persen dan 2 yang masih belum, " papar Edy. 

Sementara itu, Drg Willis Yuniarti MM yang juga menjadi nara sumber dalam Acara Talk Show  menyampaikan dalam pelayanan Kesehatan, Dinkes selalu mengaplikasikan pelayanan promotif dan preventif melalui penerapan standar pelayanan minimal bidang kesehatan.


Sekretaris Dinkes Kab. Blora, Drg Willis Yuniarti MM

" Selain itu juga implementasi gerakan masyarakat hidup sehati (germas), program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, penyediaan vaksin dan upaya kesehatan masyarakat lainnya, " jelasnya. 

Menurut Drg Willis Yuniarti, hal itu menunjukkan Pemerintahan Kabupaten Blora  sangat memperhatikan kesehatan warganya.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Blora itu mengatakan,  dengan layanan promotif dan preventif, maka pelayanan kesehatan di masa yanag akan datang akan tertata lebih baik. ( ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar