About Me

header ads

Pramuli Kwarran Rembang Buka Posko Mudik di SMP N 3 Rembang


Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Ranting Rembang buka posko arus mudik di SMP N 3 Rembang. 

Kegiatan di posko akan berlangsung selama 10 hari yang diawali dari h-5 dan H+5 dari tanggal 17 sampai dengan 26 April 2023.

Ketua Pramuka Peduli Rembang, Sigit Kaolan yang didampingi waka Abdimas Humas Eko Santoso mengatakan dengan pemerintah membuka lebar-lebar pemudik kembali ke daerah asal, maka Pramuli Rembang membuka posko pelayanan Masyarakat yang mau mudik lewat jalan pantura.

Kegiatan Pramuli ini langsung dihandle oleh adik-adik Dewan Kerja Ranting dan anggota Pramuli  Rembang yang berjumlah sekitar 35 anggota. 

"Kegiatan bakti ini sesuai dengan program kerja Kwarran Rembang dan juga ikut membantu kegiatan bidang kemanusiaan dalam mudik lebaran tahun 2023, " jelas Sigit. 

Tentang fasilitas yang ada di posko mudik, dikatakan Sigit disediakan kotak obat-obatan, gula kopi teh indomi/popmi dan alas tidur untuk istirahat. 

"Tiap shif terdiri dari 5 anggota penegak 2 putra 3 putri ataupun sebaliknya sesuai dengan jumlah anggota pramuli yang ada, " ujarnya.  

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan untuk shif 1 dari jam  07.00 sampai dengan jam 14.00. shif II dari jam 14.00 – 19.00. 

"Shif III dari jam 19.00 – 07.00. sedangkan tiap shif nantinya akan ada andalan Ranting yang ikut mendampingi adik-adik selama dibukanya pos pelayanan mudik tahun 2023, " ujarnya. 

Salah satu kegiatan Kami di posko pelayanan mudik, dikatakan Sigit yaitu melaporkan situasi arus lalulintas dan memberitahukan tempat-tempat penting mulai dari tempat ibadah, Rumah sakit terdekat, SPBU, bemngkel mobil motor, tambal ban tempat wisata, hotel dan jalur alternatif yang aman bagi para pemudik sepeda motor maupun mobil. 

Sementara itu, Kepala SMP N 3 Rembang, Menik Mustikatun MPd mengaku sangat mengapresiasi kepada Kwarran Rembang karena Pangkalan sekolah kami dijadikan posko pelayanan mudik tahun 2023 pasca pandemi.  

"Dan kegiatan kemanusiaan ini sangatlah mendukung penanaman karakter pada adik-adik  Pramuka Penegak pandega, ”pungkasnya. (sigit)


Posting Komentar

0 Komentar