About Me

header ads

Usai Terbaik Tingkat Kecamatan, SDN Randuagung Ikuti Visitasi Gudep Mantap Tingkat Kwarcab


REMBANG- Usai meraih predikat terbaik 1 tingkat Kwartir Ranting Sumber (Kwarran) SDN Randuagung ikuti kegiatan visitasi gugus depan (Gudep)  mantap tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Rembang. Kegiatan visitasi dilakukan Sabtu 15/04/23 di sanggar Pramuka SDN Randuagung.

Turut mendapingi team visitasi Kwarcab Rembang  Ka. Kwarran Sumber Siti Amaroh SPd SD dan Jajaran Pengurus, Kepala Sekolah Anita Herlina MPd, dan pembina sekolah SDN Randuagung.

Kepala Sekolah SDN Randuagung, Anita Herlina menyampaikan sekolahnya sudah siap untuk mengikuti kontes sebagai gudep Mantap tingkat Kabupaten Rembang. 

" Mulai dari persiapan administrasi, dan papan nama serta kegiatan sudah kami dokumentasikan semuanya, ”terang anita dihadapan team visitasi Gudep Mantap.


Lanjut Anita, dengan adanya kegiatan vivitasi ini tentu akan lebih menggiatkan dalam mengelola gudep di sekolah, hal itu mengingat baru pertama kalinya mengikuti Kontes Gudep Mantap tingkat Kabupaten Rembang. 

"Salah satu ingin menjadi gudep mantap gugus depan harus bisa mencetak adik-adik pramuka berpredikat sebagai pramuka garuda, " tegasnya. 

Sesuai dengan program kerja Kwarrtir Ranting, Anita bertekad untuk setiap tahunnya menelorkan anggota pramuka Siaga untuk menjadi pramuka berpredikat garuda. 

"Jadi sudah sepantasnyalah gudep kami untuk ikut kontes gudep mantap walaupun tidak semua anggota bisa berpredikat pramuka garuda, ” papar Anita. 

Ketua team Siti Amaroh yang juga ka Kwarran Sumber didampingi oleh Ida hartanti, Ari Pujianto, dan Kurniawan menyampaikan  kedatanganya guna mencocokan isian kuisener yang telah diterima.

Menurut Siti Amaroh, yang penting baginya semua data administrasi dan komponen yang ada dalam menuju gudep mantap itu terpenuhi dengan baik dan tidak dibuat-buat.

Lebih lanjut, Siti Amaroh menjelaskan artinya semua itu riil, bahwa selama mengelola gugus depan ini ada administrasinya yang dibuat dan dicacat sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan.

" Kami beserta team sangat terkesan dan memberikan  apresiasi SDN Randuagung yang menampilkan tari oreg-orek khas Rembang yang merupakan budaya asli daerah yang harus lestarikan agar tetap eksis dan tak tergerus oleh budaya asing, " pungkasnya. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar