About Me

header ads

Siswa SMK N 2 Blora Gelar Perpisahan Secara Mandiri


Siswa Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri (SMK N) 2 Blora menyelenggarakan acara perpisahan secara mandiri di halaman sekolah tersebut, Sabtu (13/5/2023).

Acara perpisahan sekolah menjadi agenda tahunan yang rutin digelar setiap momen kelulusan. Selain melepas siswa tingkat akhir untuk memasuki jenjang pendidikan yang baru, acara ini juga menjadi wadah untuk menunjukkan potensi diri siswa.

Menurut Kepala SMK N 2 Blora, Bagong Sri Hardjono, semua rangkaian kegiatan perpisahan tersebut murni inisiatif siswa sendiri.

" Sekolah tidak mengadakan perpisahan, dan anak-anak kelas XII sendiri ingin mengadakan seperti kakak kelasnya yang terdahulu dan semua disudah direncanakan sudah lama," ujar Bagong.

Sebelah kiri, Kepala SMKN 2  Blora, Bagong Sri Hardjono, bersama Ketua Komite SMKN 2 Blora, Marsono. 

Dijelaskan Bagong Sri Hardjono, momen seperti ini memang hanya, sekali sehingga siswa mengenang seumur hidup dan tidak akan terulang lagi. 

Pihak sekolah, kata Bagong hanya memfasilitasi tempat, semua pernak pernik siswa yang mengerjakan sendiri.

"Kami hanya mendampingi, dan siswa yang aktif memenuhi kebutuhan sambil belajar bertanggung jawab dalam kegiatan perpisahan," tegasnya.

Lebih lanjut, Bagong menjelaskan tahun ini SMK N 2 Blora 409 siswa-siswi kelas XII lulus 100 persen. Diakui olehnya, ada penurunan jumlah kelulusan dibandingkan tahun sebelumnya. 

" Pada Tahun 2022 jumlah kelulusan sejumlah 125 siswa-siswi, " jelasnya. 

Dalam perpisahan, Bagong mengatakan dibentuk alumni yang tergabung dalam grup WA, hal itu dilakukan agar semua siswa bisa menjalin komunikasi dengan sekolah.

" Sekaligus bisa untuk pendataan siswa yang sudah kerja maupun yang melanjutkan ke perguruan tinggi, " paparnya. 

Sementara itu, Marsono, Ketua Komite SMK 2 Blora menegaskan ini murni kegiatan anak-anak.

" Karena komite tidak ada anggaran maka tiap anak yang menentukan sendiri iuran istilahnya swadaya dan tiap kelas juga menentukan seragam perpisahan yang di sepakati" tegasnya.

Kharisma selaku Ketua Panitia Perpisahan  menjelaskan  bahwa kegiatan perpisahan ini direncanakan  dikelola oleh teman teman kelas XII.  

Kharisma, Ketua Panitia Perpisahan SMKN 2 Blora

" Dibantu juga oleh adik-adik kelas dari dimulai persiapan pemesanan  guna berjalannya acara perpisahan  sampai akhirnya  terlaksananya acara pada hari in, " ujar Kharisma. 

Kharisma menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara perpisahan,  sehingga dapat berjalan dengan lancar.

" Untuk teman-teman,  termasuk para guru dan staf sekolah yang telah bekerja keras untuk mendukung kita semua, " ucapnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar