About Me

header ads

Partai Demokrat Blora Dukung Sistem Proporsional Terbuka


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Blora mendukung penerapan sistem proporsional terbuka di Pemilu 2024. 

Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Blora, Tety Indarti mengatakan saat ini Partai Demokrat dan semua partai masih menunggu keputusan MK  antara proposional terbuka apa tertutup.

"Kalau menunggu regulasi seharusnya masih menggunakan sistem terbuka dan kalau tertutup lucu juga, " ungkapnya saat didampingi mantan Anggota DPRD Kabupaten Blora periode 2014 - 2019, Ir. H. Bambang Sulistya di sela - sela acara Pendidikan Politik dan Rapat koordinasi pengurus, DPC Partai Demokrat Blora di rumah makan Go Green, Rabu (7/6/2023)

Menurutnya,  kalau sistem tertutup yang mewakili rakyat sedangkan sistem terbuka yang memilih rakyat. 

Namun demikian, katanya melalui rapat koordinasi ini untuk mengumpulkan Calon Legislatif (caleg) Anggota DPRD Kabupaten Blora.

Dilanjutkan menyampaikan visi dan misi dan membedah bagaimana Partai Demokrat nanti menang.

"Semua dapil di Kabupaten Blora dapat terisi." pintanya.


Sebelumnya, Partai Demokrat di Pemilu Tahun 2019 hanya mendapatkan perolehan tiga kursi.

Kembali ia menambahkan agar mencapai target perdapil, semangat para kader perlu di picu dan mensosialisasikan bagaimana sebelumnya Partai Demokrat sudah lama pernah berjaya.

"Untuk itu kita kembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti semula." demikian ujarnya.

Pihaknya berharap teman teman dan kader Partai Demokrat melakukan kegiatan sosialisasi pada masyarakat tentang progam progam yang benar benar pro rakyat. Dan ini juga pesan dari Ketua Umum Dewan Majelis Tinggi, Pak SBY.

"Akan membuka kembali keberhasilan Pak SBY sebagai Presiden RI ke 6 berbuat kepada negeri ini dengan progam progamnya." pungkasnya. (***)

Posting Komentar

0 Komentar