About Me

header ads

Perpisahan dan Wisuda SDN IV Kutoharjo Rembang Dimeriahkan Seni Tradisional dan Modern

 

REMBANG,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) IV Kutoharjo, Rembang menggelar perpisahan dan wisuda siswa yang sudah lulus tahun akademik 2022/2023. 

Kegiatan wisuda dilakukan di halaman sekolah dan dimeriahkan dengan berbagai kesenian daerah mulai dari tari tradisional, modern hingga menyanyi dan orgen tunggal. Sabtu, (17/06/2023).

Kegiatan yang mengundang seluruh wali siswa kelas 6 juga dihadiri oleh komite, tokoh masyarakat Ka. Korwil 1 Gugus Kartini Sudaryono SPd, MSi dan jajaran dewan guru SDN IV Rembang.



Kepala Sekolah SDN IV, Djumiatun yang biasa disapa Bu Mia menyampaikan bahwa untuk tahun ini meluluskan siswa untuk kelas 6A ada 31 siswa dan 6B ada 28 siswa. 

" Ia berpesan bahwa untuk anak-anak yang sudah lulus teruslah untuk giat belajar agar prestasi kalian semakin unggul, ” tuturnya. 

Karena nantinya disekolah yang lebih tinggi, kata Bu Mia akan lebih banyak bersaing dengan siswa yang lain dengan jumlah rombongan belajar lebih besar. 

Untuk SDN IV ini ada beberapa siswa kami dalam kegiatan Popda tingkat kabupten utamanya renang dapat 4 medali emas dan beberapa cabang lain juga mendapatkan medali. “ungkapnya. 

Lanjut Mia, bahkan siswanya akan mengikuti olimpiade sains bahasa inggri tingkat Nasional di Yogyakara sekitar tanggal 26/06/23. 

Untuk itu ia sangat mengapresiasi kepada seluruh wali siswa yang ikut nyengkuyung kegiatan pelepasan siswa –siswi dan juga tampilan putra-putrinya.

Sementara itu Ketua Korwil gugus Kartini 1, Sudaryono menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap wali siswa, tokoh masayarakat, ketua komite dan juga jajaran guru-guru SDN Kutoharjo yang telah mensukseskan kegiatan pada pagi hari ini.

Kepada anak-anak yang sudah lulus, Sudaryono berpesan untuk anak-anak harap lebih giat lagi karena pembelajaran di SMP itu lebih sulit dan persaingan akan lebih banyak.

" Jadi kalau kamu tidak belajar dan malas maka kamu akan ketinggalan pelajaran, " jelas Sudaryono. 

Sudaryono mengatakan kepada anak-anak untuk menghargai dan mencari potensi diri untuk dikembangkan di sekolah yang lebih tinggi. 

Dan kepada orang tua, ia juga menekankan pengawasan anak-anak karena sekarang ini sudah masuk era dunia digital. 

" Orang tua perlu mengontrol keberadaan anak dalam menggunkan HP android yang dipakai untuk pembelajaran, " jelas dia.

Kegiatan wisuda berakhir dengan pengalungan medali kelulusan dan penyampaian siswa terbaik untuk kelulusan tahun akademik 2022/2023. Adapun siswa terbaik kelas 6 A 1 Rio Fardan Al Gifhari, 2 Ahmad Ardi Saputra 3. Nafeeza Naysavalda  kelas 6 B 1. Barsha Althafian Nusiva 2. Alexza Nathan Fathadyaza S 3. Felinda Hayuningtyas. (Sigit).

Posting Komentar

0 Komentar