About Me

header ads

Segudang Prestasi MTsN Blora, Lokal Hingga Internasional


Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)  Blora selain memiliki fasilitas yang memadai juga mampu meraih segudang prestasi.

Hal itu dikatakan Kepala MTsN Blora, Dra. Hj. Adibatus Syarifah, M. Si, saat akhirusanah wisuda  purna siswa kelas IX MTsN Blora angkatan tahun 2022/2023,  Rabu (31/5/2023).

Dalam kegiatan wisuda purnasiswa yang juga berbarengan dengan Hari Ulang Tahun (HUT ke 44 MTsN Blora itu, Adibatus Syarifah, membacakan berbagai capaian prestasi yang diperoleh siswa-siswi dalam berbagai lomba.

Kepala MTsN Blora, Dra. Hj. Adibatus Syarifah, M. Si

Tidak sekedar kejuaraan lomba di tingkat kabupaten, MTsN Blora juga mampu meraih prestasi pada lomba tingkat provinsi, lomba tingkat nasional, bahkan bisa menjuarai kegiatan lomba tingkat internasional.

"Kita tadi memberikan  126 penghargaan untuk siswa dan memberikan apresiasi yang menghasilkan para juara, " jelas Adibatus Syarifah.

Lebih lanjut, Adibatus Syarifah menjelaskan dalam lomba robotik, pelajar MTsN Blora mampu meraih juara internasional.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan, kerjasama orang tua siswa maupun dari berbagai pihak untuk sekolah ini, " ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora H. M. Fatah, S.Ag., M.Ed menyampaikan keunggulan dan prestasi yang dicapai MTsN Blora menjadi bukti bahwa sekolah dapat menerapkan ilmu agama dan ilmu umum secara seimbang.

Kepala Kemenag Blora H. M. Fatah, S.Ag., M.Ed

"Sudah terbukti di MTsN Blora, ilmu agama dan ilmu umum juga seimbang, banyak prestasi yang telah dicapai dalam berbagai kejuaraan, " jelasnya. 

Kepala Kemenag Blora berharap untuk pengajar dan siswa MTsN Blora mampu mempertahankan prestasi yang didapat dan meningkatkan lagi capaian prestasinya.

Dalam kesempatan itu, disampaikan MTsN Blora tahun ini meluluskan sebanyak  229 siswa yang belajar secara reguler, sedangkan jumlah siswa yang lulus dari kelompok boarding school ada 11 siswa.



Naila Najwa, pelajar asal desa Karanggeneng  yang belajar di boarding school  saat ini telah berhasil hafal 7 Juzz.

Khusus untuk yang hafal Al Qur'an, pihak sekolah berkonsultasi  kepada orang tua  agar hafalan bisa dilanjutkan dan tidak terputus. ( ms dhe & hd) 



Posting Komentar

0 Komentar