About Me

header ads

SMP N 5 Rembang Gelar LT 1 di Pantai Pulau Swalan


REMBANG,- SMPN 5 Rembang gelar lomba tingkat (LT) 1 yang dilaksanakan di wisata Pulau Swalan, Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Senin (19/06/2023).

Kegiatan lomba dibuka secara langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) 10-109/110, Anwar Sanusi SPd, dan jajaran Guru dan Pengurus Kwartir Ranting Rembang serta anggota sangga kerja Alumni SMP N 5 Rembang.

Dalam sambutan pembukaan LT 1, Anwar Sanusi menyampaikan bahwa kegiatan ektra kurikuler pramuka adalah wajib.


" Maka semua tahapan yang kita lalui sudah sesuai dengan aturan gerakan pramuka.”ucap dia 

Yang lebih penting, terang Anwar Sanusi adik-adik bisa memanfaatkan ilmu yang telah diberika kepada pembina untuk selanjutnya amalkan di sekolah, lingkungan maupun masyarakat. 

"Hal ini sangatlah penting untuk melatil skil adik-adik  sehingga kelak saat terjun dimasyarakat itu sudah punya bekal, " terangnya. 

Tahapan yang pertama kemah penerimaan anggota baru yang kita laksanakan pada awal tahun akademik 2022/2023 telah kita lalui, hari ini kita lakukan kegiatan LT 1 untuk menguji kemampuan adik-adik setelah berlatih selama 1 tahun. Dan nantinya adik-adik juga berhak untuk mendapatkan tanda kecakapan khusus (TKK) sesuai dengan kemampuan yang adik miliki.”tutup dia.

Sementara itu kepala wisata pulau Swalan, Gunadi menambahkan bahwa untuk kegiatan di Pulau swalan sangat cocok untuk kegiatan perkemahan maupun kegiatan out bond. 

" Kalau di pantai tantangan mendirikan tenda kendala angin agak kencang. Disinilah anggota pramuka diuji bagaimana bisa menghadapi tantangan angin dalam mendirikan tenda. “tutur dia.

Pembukaan Kegiatan LT 1 diramikan dengan tampilan tari semaphore yang diperagakan oleh adik adik regu putra dan putri dari kelas 7 e dihadapan tamu undangan yang hadir dalam pembukaan LT 1. (Sigit). 



Posting Komentar

0 Komentar