About Me

header ads

TPQ Miftahhul Huda Terima Bantunan dari Perhutani KPH Mantingan


REMBANG,- Perhutani Mantingan berikan bantuan dana sarana dan prasarana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Non Produk Usaha Mikro Kecil (PUMK) sebesar 13.600.000 kepada Taman Pendidikan Al Qur,an (TPA) Miftahul Huda desa Pondokrejo kecamatan Bulu Kab.Rembang, Kamis, (08/06/2023).

Kegiatan penyerahan dilakukan di TPQ Miftahul Huda Desa Pondokrejo. Turut hadir dalam penyerahan bantuan Administrator KPH Mantingan Ir. Marsaid, Asper BKPH Sudo Irwan Istiyanto, Ndaru KSS HKKP, ketua LMDH Wana Lestari Legiman dan jajaran, tokoh Masyarakat Edi S, KRPH Logede Suroto dan Operator TJSL Ananto.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Adm Mantingan Ir. Marsaid kepada Pimpinan TPA M Husni Thamrin.  Marsaid berharap bantuan dana sarana dan prasarana ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk melengkapi kekurangan sarana yang ada di TPQ Miftahul Huda.


Yang penting, lanjut Marsaid, tidak dilihat besar kecilnya bantuan namun bentuk kepedulian Perhutani kepada dunia pendidikan khususnya yang berada di pinggiran kawasan hutan. 

" Karena TPQ nantinya diharapkan dapat mencetak generasi muda yang berbudi pekerti luhur, taat beribadah dan juga jujur dan cinta NKRI, " ujarnya. 

Sementara itu Ketua TPQ Miftahul Huda M Husni Thamrin,  memberikan apresiasi kepada Perhutani karena telah memberikan bantuan untuk kelengkapan sarana dan prasarana. 

" Perlu di TPQ Miftahul Huda merupakan lembaga atau kelomlok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan non formal jenis keagamaan Islam, ”ungkap dia.

Dijelaskan Miftahul Huda, TPQ ini bertujuan untuk memberikan pelajaran membaca Al Qur,an sejak dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam kepada anak-anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar, ataupun Madrasah Diniyah bahkan yang lebih tinggi dari TPQ dan TPA yang setara dengan Raudhatul Athfal RA dan TK.

" Dan kurikulum di TPA ini ditekankan kepada pemberian dasar-dasar membaca Al Qur,an serta membantu pertumbuhan dabn perkembanganrohani anak agar memiliki kesdiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” tuturnya dengan runtut.

Bantuan dari perhutani ini akan kami pergunakan untuk memperbanyak sarana dan prasarana yang kurang di TPA ini mulai dari buku-buku hingga papan tulis dan perbaikan ringan beberapa bangku dan meja TPA ini.Pungkasnya. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar