About Me

header ads

YGMI Gelar Kurban di Blora dan Ponorogo


Hari raya Idul Adha 1444 H Yayasan Gema  Mustika Insani sekertariatan Kabupaten Ponorogo membagikan hewan kurban kepada masyarakat Desa Glinggang Sampung, Ponorogo, Kamis  (29/6/2023).

Sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing diserahkan kepada Kepala Desa Glinggang  untuk disembelih  dan dagingnya  dibagikan kepada masyarakat.

Pembina Yayasan Gema Mustika Insani Ponorogo  Wijiyono  mengatakan, selain membagikan hewan kurban di Ponorogo, YGMI juga menggelar kurba 1 ekor Sapi dan 1 ekor kambing di  Rumah Yayasanan Gema Mustika Insani  di Kelurahan Kunden ada hari Sabtu (1/7/2023).



" Jadi YGMI dalam momen idul adha ini melakukan 2 kegiatan penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Blora, " jelasnya. 

Wijiyono  berharap memontum Idul Adha ini  diharapkan dapat meningkatkan rasa syukur serta meningkatkan kepedulian sesama. 

“Hikmah yang terkandung dalam berkurban yakni untuk meningkatkan kepedulian sosial serta juga sebagai ungkapan wujud rasa syukur dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, " terang Wijiyono. 

Sementara Kepala Desa Glinggang, Riyanto menyampaikan banyak terima kasih kepada  Sekertariat Yayasan Gema Mustika Insani Ponorogo yang telah memberikan 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing untuk di kurbankan di wilayah  Desa Glinggang.

" Dengan  ini saya selaku Kepala desa Glinggang hari ini  melaksanakan pemotongan  dan dapat membagikan 250 bungkus untuk  segera menyalurkan daging Kurban, " katanya. 

Sesuai apa yang di amanahkan  oleh Yayasan Gema Mustika Insani Ponorogo, Riyanto mengatakan daging tersebut dibagikan pada masyarakat  yang berhak  menerima 250 mustahik. ( ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar