About Me

header ads

Berangkatkan Rombongan ETK, Ini Pesan Kak Mumuk


Sebanyak 16 pembawa tunas kelapa diiring ratusan anggota pramuka. Tunas kelapa tersebut dibawa menuju Kabupaten Blora untuk kemudian dilanjutkan lagi estafet dengan kabupaten lainnya dengan finish di Pemalang.

Pada pagi hari Selasa (22/8) dari halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Esatafet Tunas Kelapa (ETK) diberangkatkan lagi setelah menginap semalam. 

Pembina upacara Kak Slamet Pamudji, SH., M.Hum,   Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Blora memberangkatkan rombongan ETK menuju ke Kabupaten Grobogan.


Kak Slamet Pamudji, SH., M.Hum,   Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Blora

Dalam kesempatan itu, Kak Mumuk, panggilan akrab dari Kak Slamet Pamuji,  memberikan pesan pada peserta agar selalu bergerak maju.

"Kita mantapkan pembentukan karakter kaum muda terus bergerak maju menuju era digital selamat berjuang harapan tunas muda semoga Allah meridhoi" ucapnya.

"Gerakan ETK  Pramuka untuk membangkitkan  gairah pada anak-anak didik dalam pendidikan kepramukaan dan semua unsur bergerak dan ini sudah kegiatan Pramuka pada ulang tahun yang ke 62 tahun.

Rute ETK di mulai start dari Kabupaten Rembang menuju ke Blora adapun pasukan Estafet Tunas Kelapa 2023,

Etape 1 dari Sadang ke DPUPR Keser adalah siswa-siswi anggota Pramuka SMA Negeri 2 Blora dan SMP Negeri 4 Blora.

Etape 2, dari DPUPR Blora menuju Diknas Blora adalah siswa-siswi anggota Pramuka SMA Negeri 1 Blora dan SMP Negeri 6 Blora.

Etape 3, dari Kantor Diknas Blora menuju MAN Blora siswa-siswi anggota Pramuka MAN Blora dan SMP Negeri 3 Tunjungan.

Kemudian, Etape 4, dari MAN Blora menuju SD Negeri 1 Tawangharjo pasukan dari siswa-siswi anggota Pramuka SMK 1 Blora dan SMP Negeri 1 Tunjungan.

Etape 5, dari SD Negeri 1 Tawangrejo menuju SD Negeri 1 Ngawen, pasukan dari siswa-siswi anggota Pramuka SMK Nurul Huda Ngawen dan SMP Negeri 4 Ngawen.

Selanjutnya, Etape 6, dari SD Negeri 1 Ngawen menuju SMA Negeri 1 Ngawen adalah pasukan dari siswa-siswi anggota Pramuka SMA Negeri 1 Ngawen dan SMP Negeri 1 Ngawen.

Etape 7, dari SMA Negeri 1 Ngawen menuju SD Negeri 2 Jagong adalah pasukan siswa-siswi anggota Pramuka dari SMK NU Kunduran dan MTs Al Huda Kunduran.

Etape 8, dari SD Negeri 2 Jagong menuju Tugu Blandong Gagaan adalah pasukan siswa-siswi anggota Pramuka dari SMK Negeri Kunduran dan SMP Negeri 2 Kunduran. ( ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar