About Me

header ads

Ngaji Kebangsaan Padepokan Taman Setro

 


Majelis jamah ngaji Sabtu Pahing  Taman Setro, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora  menyelenggarakan "Ngaji Kebangsaan" dengan lantunan sholawat nabi di Pendopo Padepokan Taman Setro, Jumat (18/8/2023).

Nuansa Hari Ulang Tahun (HUT)  RI ke 78 kian terasa setelah para jamaah bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Banyak tokoh masyarakat pun hadir, mulai kiyai sepuh, warga sekitar hingga Eva Monalisa, Calon Anggota Legeslatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 


Eva Monalisa, Caleg DPR RI dari PPKB bersama Muhamad Nur Solikhin, Ketua Padepokan Taman Setro.

Muhamad Nur Solikhin, Ketua Padepokan Taman Setro dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan ngaji selapan malam ini sekaligus menyongsong kemerdekan  RI ke 78.

Menurut Haji Solikh, demikian panggilan akrabnya, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. 

" Di usia kemerdekaan yang kian bertambah yakni 78 tahun ini, untuk itu marilah kita memperbaiki, marilah kita tingkatkan wujud nasionalisme kita, patriotisme kita untuk kemajuan bangsa ini, " jelasnya. 

Dikatakan Haji Sholikh, bangsa Indonesia dikenal memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi Pancasila.

Dalam kesempatan itu,  Haji Solikh pun mengungkapkan, ngaji sabtu pahing di Taman Setro dimaksudkan untuk memperdalam ilmu agama agar bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

" Acara pengajian pun bisa menjadi ajang untuk bersilaturahmi sesama umat manusia, " pungkasnya.  ( ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar