About Me

header ads

Warga Kauman Gelar Malam Tirakatan


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Warga RT 04 RW 02, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora menyelenggarakan malam tirakatan dan doa bersama pada Rabu (16/8/2023).

Kegiatan yang disertai potong tumpeng itu dihadiri Kepala Kelurahan Kauman dan sesepuh pejuang 45 di  Blora.

Menurut Rubiastowo, Ketua Panitia  HUT RI lingkungan Rt 04 Rw 02 Kelurahan Kauman, warga mengadakan malam tasyakuran 17 Agustus sebagai bentuk rasa syukur masyarakat kepada Allah SWT yang telah memberikan anugerah berupa kemerdekaan kepada bangsa dan negara.

" Dan mendoakan para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dalam perlawanan mengusir penjajah, " terangnya. 

Rubiastowo, Ketua Panitia  HUT RI lingkungan Rt 04 Rw 02 Kelurahan Kauman, Kec. Blora

Rubiastowo  menjelaskan meskipun kegiatan malam tirakatan diselenggarakan secara sederhana, namun penuh dengan makna.

" Malam tirakatan sekaligus sebagai upaya refleksi bahwa kemerdekaan yang diraih Bangsa Indonesia itu bukan hadiah, tapi penuh perjuangan" jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Rubiastowo  meminta kepada warga Kauman untuk mengisi jimpitan guna mendukung kegiatan kegiatan yang ada di lingkungannya dan untuk menjaga  kekompakan dan kerharmonisan  sesama warga.

" Jimpitan itu juga bisa jadi sarana untuk memperaat persatuan serta menjaga keamanan  di lingkungan sekitar lingkungan RT khususnya, " terangnya.

Seperti diketahui, semua biaya malam tirakatan itu diambil dari Kas RT yang di kelola  hasil kegiatan pos kampling (jimpitan).

Sementara itu, Soekardjono, Ketua RT 04 RW 02 Kelurahan Kauman  menyampaikan terimakasih kepada panitia penyelanggara yang sudah menata segala sesuatunya sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.

Soekardjono, Ketua RT 04 RW 02 Kelurahan Kauman, Kec. Blora

" Dan terimakasih juga kepada warga sekitar yang sudah hadir diacara malam tasyakuran dan kami mohon maaf apabila ada kekurangan  dalam acara ini, " ujarnya. 

Soekardjono berharap dengan diadakannya malam tasyakuran ini dapat menumbuhkan sifat kegotong-royongan di lingkungan RT 04 RW 02.

" Kekompakan antar warga dan gotong royong semoga dapat selalu digalakkan di lingkungan  dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (ms dhe) 

Posting Komentar

0 Komentar