About Me

header ads

Ketua YTRP Pusat Lakukan Visitasi di TK Tunas Rimba Mantingan

Rembang,- Ketua Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) pusat Ratna Erawati yang didampingi Ketua YTRP Divre Jateng Nuryati Ratmanto lakukan visitasi di sekolah taman kanak-kanak (TK) Tunas Rimba 1 dan 11 dan 111, Kamis (14/09/23).

Kedatangan Ratna Ekawati disambut secara langsung oleh Ketua YTRP Mantingan Endah Murtingrum dan jajaran pengurus lainya serta dewan guru dari TK Tunas Rimba.

Ketua TYP Mantingan  Hj. Indah Marsaid menyampaikan bahwa TK yang dibawah naungan Yayasan YTRP perlu untuk mendapatkan suport dari YTRP pusat mengingat persaingan untuk sekolah TK sekarang semakin banyak.


Sekitar tahun 1980 puluhan TK Tunas Rimba menjadi TK yang saat itu disegani dan menjadi sekolah terbaik waktu itu. Seiring dengan peubahan jaman sekolah kita tidak berubah dari bentuk gedung maupun sarpra yang sudah ada. 

" Baru sekitar tahun 2020 kita dapat rehap pagar dan gapura pintu masuk yang dulu pintu masuk lewat selatan sekarang pintu masuk menghadap ke barat, “beber dia.

Lanjut Indah, jadi dari tampak depan sudah kelihatan bagus dan indah. Karena persaingan sekolah semakin banyak maka kami harus berkembang untuk lebih menarik menampilkan dalam cara pembelajaran dan juga tampilan area sekolah serta taman bermainnya.  

" Jumlah siswa kita tiap tahun awal penerimaan TK 1, 2 dan 3 cukup stabil. Setiap tahun ajaran baru berkisar 20 sampai 35 siswa yang masuk sekolah kita.”ujarnya.

Sementara itu ketua YTRP Pusat Ratna Ekawati menyampaikan dan memberikan apresiasi kepada TK tunas Rimba yang ada di Mantingan. Kami lakukan visitasi ke Mantingan untuk memberikan suport dan juga melihat secara langsung apa yang kurang dan perlu dipikirkan untuk tahun mendatang.

Agar TK Tunas Rimba yang ada dilingkup YTRP ini tidak ketinggalan dengan TK lain yang ada di Kabupaten Rembang. Perlu aedanya inovasi dan perubahan dalam pembelajaran maupun prestasi harus di cetak lewat pembelajaran secara tekun dan berkelanjutan.

Mulai dari tampilan sekolah, guru, anak didik untuk setiap mengikuti yang diselenggarakan oleh Dinas pendidikan harus dipersiapkan dengan baik,”terang dia. Kami akan mensuport untuk kemajuan sekolah TK dibawah naungan YTRP, agar tetap eksis dan dan menjadi sekolah tujuan orang tua.

Sementara itu kepala TK Tunas Rimba 1 Susana menyampaikan bahwa untuk kegiatan yang diadakan oleh dinas pendidikan maupun instasi lain  kami tetap kami kirimkan siswa dan siswi untuk mengiikuti. 

" Mulai dari lomba menggambar, mewarnai, sampai dengan karnafal TK yang baru berlangsung bulan Agustus 2023 kemarin. “ ungkap dia.

Setelah diperbolehkan pembelajaran dengan tatap muka kami langsung menata kembali pembelajaran dari daring menjadi luring.

" Tentunya kami butuh suport dari orang tua, komite dan juga ketua Yayasan agar pembelajan yang kami lakukan lebih menarik dan menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi di masa mendatang.”pungkasnya. (Sigit).

Posting Komentar

0 Komentar