About Me

header ads

Perang Sound Jedag-jedug Meriahkan Karnaval di Desa Tempuran

Perang sound system jedag-jedug warnai semarak pawai karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 di Desa Tempuran, Kecamatan Blora, Kamis (31/8/2023).

Semua peserta dan masyarakat yang hadir dari berbagai desa sekitar untuk melihat pawai karnavalpun penuh semangat  jalannya  kegiatan pawai Karnaval  di Desa wisata itu.

Kepala Desa Tempuran, Keman mengatakan kegiatan  karnaval dimeriahkan dengan mengelar tarian dan dengan diiringi lantunan musik perjuangan mauapun musik modern yang  menggema suara sound sistemnya.


Ditambahkan Keman, dirinya menggunakan pakain kebesaran adat Jawa, serta  perangkat desa tempuran maupun  peserta pawai karnaval juga menggunakan pakaian adat budaya budaya nusantara. 

" Ini untuk memotivasi generasi muda untuk selalu ingat bahwa bangsa Indonesia  merdeka tanggal 17 Agustus 45 itu  dengan perjuangan sampai mengorbankan darah dan nyawa, " jelasnya. 

Kepala Desa Tempuran, Keman 

Maka sebagai generasi, ujar Keman dalam mengisi kemerdekaan kegiatan yang  positif sehingga jangan sampai lupa setiap tanggal apa 17 Agustus itu kita selalu ingat bahwa ini perjuangan para pahlawan.

" Dan dalam Pawai Karnaval ini Desa Tempuran menonjolkan potensi wisata yang ada di tempuran seperti Iwak Kali maupun lainnya, " ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Keman juga menghimbau peserta pawai karnaval  selalu menjaga keamanan, ketertiban karena pawai karnaval melewati jalan desa,  maupun jalan Kabupaten. ( ms dhe & hd) 


Posting Komentar

0 Komentar