About Me

header ads

3 Dosa Besar Dalam Dunia Pendidikan


Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan lounching pengajian 3 bulanan dengan struktur pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan di halaman Kantor Dinas, Jumat (6/10/2023).

Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Yusman, M.Pd.I menyampaikan kegiatan louncing pengajian 3 bulanan ini sekaligus dalam rangka  memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. 

"Pengajian 3 bulanan sekaligus juga Rapat Koordinasi (rakor), jadi dalam hal ini nanti juga langsung dilanjutkan rakor yang kita undang ada korwil, MKKS, K3S, dan pengawas," terangnya.

Lebih lanjut, Yusman mengungkapkan acara pengajian dapat juga sebagai wadah untuk menyamakan persepsi dan juga koordinasi.

" Sehingga nanti info-info dari semua bidang baik itu semuanya bisa diketahui dengan jelas sampai di level bawah, " jelas Yusman.


Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Yusman, M.Pd.I 

Dijelaskan oleh Yusman, dalam pengajian tersebut, Dindik yang pertama ingin memberikan tausiah dan sirahman rohani.

" Yang mana saat ini  metode penanaman siraman rohani yang  paling efektif, " ujarnya. 

Yusman mengatakan, dalam dunia pendidikan ada persoalan besar yang dikenal dengan 3 dosa besar dunia pendidikan.
" Yang pertama yaitu seks bebas, kedua perundungan anak dan ketiga adalah narkoba, " terangnya. 
Untuk utu, dijelaskan Yusman, Dinas pendidikan berusaha terus memberikan pencerahan  yang dimulai level dinas pendidikan.
" Kami mengundang  pengawas, Korwil dan K3S untuk bersama-sama kita bisa mencegah atau mengurangi hal hal yang negatif selama ini terjadi, " ucapnya. 

Diterangkan Yusman bahwa sampai saat ini di Dinas Pendidikan belum ada laporan dari persoalan 3 hal tersebut. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar