About Me

header ads

Puncak HUT TNI ke 78, Kodim Rembang Gelar Jalan Santai

 


REMBANG,- Puncak hari ulang tahun (HUT) TNI ke 78, Kodim 0720 Rembang gelar jalan santai di alun-alun Rembang. 

Kegiatan jalan santai diikuti oleh ribuan warga trembang dan juga oleh keluarga besar Kodim 0720 Rembang  dan semua koramil dihadirkan beserta keluarganya untuk ikut jalan santai.

Berbagai hadiah hiburan maupun hadiah utama dipajang dipanggung untuk diperebutkan kepada para peserta jalan santai.  Dalam sambutannya komandan kodim Rembang Letkol CZI Parlindungan Simanjuntak S.Sos MS.i menyampaikan bahwa TNI adalah garda terdepan dalam mempertahankan Kedaulatan Negara Republik Infdonesia,”ujar dia.

Karena itu TNI selalu menyatu dengan Rakyat dengan aparat Polri yang juga merupakan penstabilitas keamanan negara. Sebagai patriot tentunya kami akan selalu menjaga kedaulatan negara RI. Siapapun dan negara manapun yang menggangu kedaulatan TNI kami tidak akan rela. Karena falsafah TNI sudah jelas Sebagai patriot bangsa NKRI harga mati.” terang dia dengan tegas.

Sementara itu bupati Rembang H. Abdul Hafizd menyampaikan bahwa TNI akan menjkadi kuat bila semua warga negra Indonesia bersatu untuk mendukung kinerja TNI. Apalagi kegiatan jalan santai ini TNI juga membuat stan dan mengundang UMKM kabupten Rembang untuk ikut memriahkan hari TNI yang ke 78. ,”papaparnya.

Dengan tampilnya UMKM di hari TNI secara langsung TNI juga memberikan dampak ekonimi dalam masyarakat dimana semua hasil UMKM bisa dipasarkan dan pagi itu juga diserbu oleh masayarakat Rembang. Mulai dari makanan tradisional, bahan pangan, sirup, batik lasem serta perbankan semua turut membuka stan .

Kegiatan ditutup dengan pemberangkatan peserta jalan sehat oleh bupati Rembang yang diikuti oleh ribuan masyarakat Rembang yang memadati alun-alun kota Rembang. Cuaca panas seolah tidak dirasa. Sambil mendengarkan hiburan dan sekaligus menunggu undian jalan santai yang berhadiah utama sepeda motor listrik. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar