About Me

header ads

36 Peserta Ikuti Pelatihan Pastry & Bakery di SKB Blora

Sangggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Blora  menyelenggarakan Pelatihan  Kewirausahaan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), dengan jenis ketrampilan pastry dan bakery, di Gedung SKB Blora, Jumat (3/11/2023).

Kepala SKB Blora,  Jumini SE.M.M menyampaikan  kegiatan PKW sumber anggaran dari Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI tahun anggaran 2023.

Dikatakan Jumini, kegiatan pelatihan Pastry dan Bakery di ikut 36 Peserta  yang  yang di rencanakan hanya 30 peserta.

Kepala SKB Blora,  Jumini SE.M.M

" Alhamdulilah masih dipercaya melaksanakan pelatihan ini yang  dilaksanakan sejak  minggu akhir Bulan Oktober 2023, dan pelaksaannya  nantinya selama 25 hari," terangnya. 

Dijelaskan Jumini, peserta pelatihan ini tidak hanya dibekali ketrampilan pembuatan pastry dan bakery saja, tetapi mereka juga mendapatkan pelatihan promosi dan pemasaran, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Selain itu, kata Jumini, peserta pelatihan akan diberikan satu set alat dan bahan bahan seperti oven, mixer, timbangan digital, aneka loyang  dan termasuk bantuan bahan untuk membuat.

" Itu bisa menjadi modal bagi peserta untuk membuat di rumah atau, agar bisa langsung membuka usaha serta bisa menjadi seorang wirausahawan yang handal dengan bekal ilmu dan pelatihan yang didapat dalam mengikuti selama pelatihan, " terangnya. 

Jumini berharap para peserta setelah mengikut pelatihan untuk jangan takut mencoba.  Karena menurutnya, kalau takut mencoba maka kita tidak akan pernah merahi sukses.

"Selama berani mencoba, berani mengembangkan pasti akan jalan menuju sukses, “ pungkasnya. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar