About Me

header ads

BUMDesma Sumber Makmur Siap Sulap Sampah Jadi Rupiah

Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMdesma) Sumber Makmur yang mengelola kawasan Pasar Pule Dagel, Kawengan dan Bacem kini bersiap mengelola sampah untuk dijadikan rupiah. 

Hal itu dikatakan Direktur BUMDesma Sumber Makmur, Ulil Abshor usai acara Musyawarah Antar Desa Serta Laporan Pertanggung jawaban Akhir Masa Jabatan Bumdes Sumber Makmur Tahun 2023, di Balai Desa Puledagel Rabu, (1/11/2023).

" Dari pak Kades tadi berbicara diminta untuk unit sampah itu bisa kita kelola dengan maksimal, " terang Ulil Abshor. 

Direktur BUMDesma Sumber Makmur, Ulil Abshor

Dijelaskan oleh Ulil, pihaknya akan belajar dari Bumdes Ngampel yang bisa mengelola sampah dan menjadikannya sebagai pundi-pundi emas atau uang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa (DPMD), Kab. Blora, Sunarno.

Dikatakan Sunarno, BUMDesma Sumber Makmur mengelola kawasan pasar yang sangat potensial kalau dikelola dengan maksimal. 

Bagi Sunarno, sampah adalah sebuah potensi, semakin banyak sampah berarti pasar itu semakin ramai, semakin baik.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa (DPMD), Kab. Blora Sunarno.

" Jadi nanti kami di PUPR, DLH, dan Dinas terkait akan mengawal,  karena kawasan Pasar Sumber Makmur Jepon ini, sampah  adalah salah satu pendapatan," jelasnya. 

Kedepan, Sunarno menyatakan akan mengawal agar pasar tersebut mendapatkan penghijauan, drainase, kebutuhan dasar dan yang paling penting adalah pengelolaan sampahnya. (ms dhe &hd) 


Posting Komentar

0 Komentar