About Me

header ads

Menuju Sekolah Adiwiyata, Siswa SDN Randuagung Diajak Bersihkan Pantai KJB Rembang

 

REMBANG. Siswa siswi SDN Randuangung dalam rangka menyiapkan dan menuju sekolah adiwiyata siswa SDN Randuagung  Kecamatan Sumber melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan awal bulan oktober tepatnya  (Rabu 4 /10/23)

Kepala Sekolah SDN Randuagung, Anita Herlina MPd mengatakan untuk menuju sekolah adiwiyata sekolahnya bekerjasama dengan Polres Rembang untuk membersihkan pantai KJB di Kecamatan Rembang. 

" Kegiatan kebersihan ini untuk mengajarkan kepada siswa siswi kami dalam menjaga kebersihan dan peduli terhadap kebersihan di lingkungan masyarakat.”ucapnya.

Dikatakan Anita, sekolah mengerahkan anak-anak dari kelas 4,5 dan 6 untuk membersihkan tempat wisata Pantai Karang Jahe.

"  Sekaligus anak berwisata sekaligus bersih bersih pantai. Sebagai edukasi pembelajaran kebersihan lingkungan kita juga mengenalkan wisata pantai dan kebersihan di tempat wisata, " ujarny. 

Anita juga berharap dengan pembelajaran edukasi di pantai ini anak-anak bisa mengenal lingkungan daerah pantai. Karena anak-anak kami ini kan kebetulan berada di pedesaan jadi kita arahkan untuk pembelajaran masyarakat dilingkungan pantai sambil berwisata.

Lanjut Anita, Karena menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti ,debu, sampah plastik, kayu, dedaunan dan sampah berbau yang tidak sedap.  Dengan lingkungan yang sehat kita akan terhindar dari penyakit dan tuidak akan mudah terserang virus seperti deman berdarah, malaria dan muntaber.

" Itulah pembelajaran yang langsung kami praktekan kepada semua siswa, sesungguhnya kebersihan itu adalah tanggung jawab kita semua bukan hanya guru dan siswa saja," jelasnya. Bila lingkungan sekolah ataupun  wisata itu bersih, manurut Anita maka suasana akan menjadi segar, dan bakal menjadi nyaman aman dalam belajar sehat dalam berwisata dan terbebas dari ancaman penyakit. (sigit)  

Posting Komentar

0 Komentar