About Me

header ads

Sambut HUT Blora ke 274, Ribuan Jamaah Gelar Doa Bersama

Menyambut hari jadi kota Blora ke-274, ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru pelosok, datang serta khusyuk melantunkan dzikir, sholawat, dan berdoa bersama, di alun-alun setempat, Minggu pagi,  (3/12/2023).

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si hadir bersama para Habaib, Masyaikh, kyai/ulama, Forkopimda Blora, berbaur dengan masyarakat dalam acara yang bertajuk Haul Akbar 2023 yang diselenggarakan Pemkab Blora dan Jamaah Al Khidmah, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora ke-274.

Sementara itu ketua pengurus daerah Al-Khidmah Kabupaten Blora, Khoirur Khodzikin mengatakan,  Majelis Zhikir Al-Khidmah ini adalah majelis berkumpulnya orang-orang yang suka mendoakan para leluhur, pendiri pejuang agama, terutamanya di Kabupaten Blora.


Ketua Pengurus Daerah Al-Khidmah Kabupaten Blora, Khoirur Khodzikin 

" Kami mendoakan para bupati-bupati Blora yang sudah wafat dan begitu pula mendoakan bupati yang masih aktif ini mudah-mudahan bisa sukses dengan Majelis Zhikir ini, " ucap Khoirur Khodzikin .

Khoirur Khodzikin berharap umat islam di Kabupaten Blora ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta tetap bersama-sama dengan pemerintah Daerah Kabupaten Blora.

Khoirur Khodzikin menambahkan,  majelis Al-Khidmah tujuannya pemersatu umat dan bersama dengan pemerintah untuk membangun manusia seutuhnya.

Menurut Khoirur Khodzikin, jumlah peserta yang hadir dipredeksi sekitar 15 sampai 20 ribu orang.

Unsur yang hadir dari majelis khidmah sendiri dari NU, Muslimat, Fatayat, Anshor, Muhamadiyah, LDII dan termasuk kerukunan antar umat agama.

" Kami undang semua adalah saudara kita dan kita ajak bersama-sama berdoa untuk Hari jadi kabupaten Blora yang ke-274," katanya. 

Sementara Bupati Blora, H. Arief Rohman mengungkapkan apresiasinya atas digelarnya Istighosah Kubro.

Menurut Bupati Arief, disamping untuk memanjatkan doa untuk Allah SWT dan menghaturkan sholawat Nabi Besar Muhammad SAW, kegiatan keagamaan bisa disisipi dengan sosialisasi terkait hasil - hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Blora dalam akhir tahun 2023 ini.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Blora senantiasa mendukung kegiatan - kegiatan - kegiatan keagamaan seperti ini, disamping untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita, kegiatan ini juga dapat kita gunakan untuk menyampaikan program - program kerja Pemkab tahun ini, yang masih kita genjot pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, namun mohon maaf karena masa jabatan saya harus dipotong hanya di tahun 2024, belum bisa menuntaskan seluruhnya," ujar Gus Arief, panggilan akrab Bupati Blora ini.

Selain persoalan infrastruktur, Bupati Blora juga mengusulkan adanya penambahan kurikulum untuk pendidikan dasar di Sekolah - Sekolah Negeri, yaitu penambahan kurikulum hafalan Al Qur'an untuk siswa siswi yang beragama Islam. Dengan target anak - anak sudah bisa membaca dan menulis Al Qur'an. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar