About Me

header ads

Warga Tambaksari Blora Diajak Ciptakan Pemilu Damai

Badan kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Blora mengadakan pelatihan bela negara dengan tema "Bela Negara Mewujudkan Pemilu yang Aman, Tertib dan Damai" di Aula Desa Tambaksari pada Kamis (30/11).

Komandan Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Kapten Inf Subeno pada kesempatan itu mengajak warga Tambaksari untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga bisa terwujud pemilu lancar dan aman.

"Dalam rangka menghadapi Pemilu damai ini kita sampaikan kepada warga masyarakat Tambaksari supaya kita menjaga keamanan ketertiban kemudian pemilu bisa lancar karena pentingnya bela negara ," ujarnya.

Lebih lanjut Subeno menyampaikan masyarakat harus dilandasi pengertian bela negara supaya kita sama-sama bisa menyukseskan Pemilu.

Dengan dibekali pelatihan bela negara masyarakat desa Tambaksari tidak akan membuat suatu gangguan Pemilu atau kerusuhan atau ancaman dan sebagainya.

Pemilu pada tahun 2024 akan kita laksanakan pada tanggal  14 Februari masyarakat sudah dapat mengantisipasi kegiatan preventif sebelum dan sesudah.

Kepala Desa Tambaksari, Achmad Heru  Gunawan berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kondisi aman dan tertib di desanya.

“Bela negara memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan kondisi aman dan tertib di desa. Dengan pembekalan ini, diharapkan masyarakat mengerti dan dapat   mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024,” ujarnya.(ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar