About Me

header ads

Adm Mantingan Minta Semua Tanaman Sudah Tertanam Pada Bulan Januari

REMBANG,- Administratur KPH Mantingan Ir. H. Marsaid menekankan kepada semua Asper dan petugas lapangan untuk bulan Februari tanaman harus tertanam semuanya. 

Hal itu dikatakan saat apel pagi dihadapan seluruh karyawan dalam  pembagian Surat Perintah Kerja (SPK) di halaman tengah kantor KPH. Senin (8/1/2024).

Turut hadir dalam penyampaian SPK jajajaran Managemen dan Asper wilayah Mantingan. 

Dalam pembagian SPK, Marsaid menjelaskan menurut prakiraan cuaca dari BMKG hujan akan berlangsung hanya sampai bulan Maret. 

" Untuk itu semua mandor tanam harus berjuang keras agar tanaman tahun 2024 ini akhir Januari sudah tertanam semua.”ujar dia.

Dijelaskan Marsaid, kalau sudah memasuki bulan Maret tanaman belum juga selesai maka akan sulit menaman karena hujan sudah jarang. 

" Tapi kalau Januari ini sudah rampung tentunya tanaman jati ini sudah mempunyai akar yang kuat untuk tumbuh,”papar Marsaid.

Marsaid juga menyinggung masalah tebangan agar segera dilaksanakan. Untuk awal-awal bulan KIP kita masih berkisar nomor 1 ataupun 2. Tapi menginjak akhir tahun kita akan turun mengingat sumber pendapatan kita makin minus seta  kecil dan sambil mengganti  potensi lain. 

" Ini mengakibatkan KIP kita terus tergerus dan terjun bebas. Tetapi kita tetap bersyukur walaupun dibawah kita tidak menjadi juru kunci," ucapnya.

Sementara itu Asper Kalinanas Supriyanto menambahkan pihaknya di lapangan telah mengkondisikan bahwa untuk teman-teman dilapangan sudah kami kerahkan untuk akhir Januari tanaman di lapangan sudah selesai. 

" Di Kalinanas itu terbagi 4 RPH dengan jumlah karyawan sekitar 22 terbagi dari mandor tanam,pemeliharaan ,Polter dan mandor pendamping.”ungkap dia.

Yang kami tekankan kami teman-teman dilapangan bila ada tanaman yang mati untuk segera diadakan penyulaman mumpung masih ada hujan. Jadi bila hujan sudah jarang tentunya tanaman yang langsung disulam akan segera berakar dan bisa tumbuh dengan baik”pungkasnya (Sigit).  

Posting Komentar

0 Komentar