About Me

header ads

Hadiri RAT Koperasi Mitra PKK, Ini Pesan Kepala DINDAGKOPUKM Blora


Kepala DINDAGKOPUKM Kabupaten Blora Kiswoyo SH.MS.i, 

Koperasi Mitra PKK kabupaten Blora melaksanakan Rapat Anggota Tahun (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 di Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu (23/3/2024).

Kiswoyo SH.MS.i, Kepala Dinas perdagangan Koperasi dan Umkm (DINDAGKOPUKM) Kabupaten Blora, saat ditemui awak media mengatakan koperasi secara manegemen sudah berjalan baik, cuma ada beberapa yang perlu di perbaiki.

" Artinya terkait anggaran Rumah Tangga karena di dalam anggaran Dasar mengatur pokok pokok, penjabarannya mestinya terangkan dan dituangkan di dalam rumah tangga, " jelasnya. 

Begitu juga peraturan-peraturan khusus, Kiswoyo mengatakan harusnya ketika ada anggota yang meminjam, kemudian mekanisme anggota yang menyimpan.

" Begitu juga terkait dengan plafon plafon pinjaman itu juga harus diatur, sehingga semangat kebersamaan gotong royong, " ungkapnya. 

Hal itu dikatakan Kiswoyo agar tercapai untuk semangat bersama, ada keterbukaan informasi yang bisa dipahami dan diputusan bersama melalui rapat anggota.

Lebih lanjut, Kiswoyo menerangkan bahwa Koperasi Mitra mendapatkan dana hibah dari Kementrian yang nilainya Rp. 61 juta.

 " Untuk itu dibuat neraca tersendiri dan neraca disusun berdasarkan sumber dan berdasarkan jenis usaha, " pungkasnya.

Sementara itu, Padmining Pramono, Ketua Koperasi Mitra PKK Kabupaten Blora mengatakan RAT merupakan sebagai wujud  pertanggung jawaban pengurus untuk menyampaikan laporan atas kinerjanya kepada anggota Koperasi Mitra.  

Ketua Koperasi Mitra PKK Kabupaten Blora Padmining Pramono

Padmining Pramono mengungkapkan, RAT berjalan cukup dinamis, karena  banyak pandangan umum, masukan saran dan usul dari anggota.

Mengenai Persyaratan menjadi anggota, Padmining menjelaskan Koperasi "Mitra" itu adalah semua anggota PKK di Kabupaten Blora.

" Jika ingin menjadi anggota baru Koperasi Mitra mengajukan permohonan sebagai anggota koperasi, " katanya. 

Selain itu, Padmining menambahkan anggota baru harus membayar simpanan wajib dan membayar tiap bulan sesuai AD/ART Koperasi Mitra PKK Kabupaten Blora. (md dhe&hd)


Posting Komentar

0 Komentar