About Me

header ads

Hadiri Halal Bihalal PGRI Kecamatan Jiken, Bupati Blora Ajak Guru Sukseskan SSN

 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan  Jiken, Kabupaten Blora  menyelenggarakan Halal Bihalal yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Jiken, Rabu (17/4/2024).

Halal Bihalal tersebut dihadiri Bupati Blora, H. Arief Rohman, Kepala Dinas Pendidikan Blora, Sunaryo, dan ada juga mantan Ketua DPRD Blora, H.M Kusnanto, serta mantan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blora Aunur Rofiq.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Arief, demikian panggilan akrab Bupati Blora mengatakan dirinya sangat senang dapat memenuhi undangan, dan dapat bersilaturahmi dengan guru se Kecamatan Jiken.  

“ Alhamdulillah dapat hadir memenuhi undangan para Bapak Ibu Guru se Kecamatan Jiken yang sedang menyelenggarakan Halal Bihalal PGRI di SMP Negeri 1 Jiken,” ucapnya.

Gus Arief dihadapan guru se Kecamatan Jiken memberikan semangat, serta pengarahan kepada guru agar kembali semangat mengajar, mendidik anak anak setelah sepekan lebih libur lebaran.

“Kami ingatkan bahwa mulai tahun ajaran baru 2024/2025 nanti program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) akan mulai dilaksanakan menyeluruh di semua tingkatan SD SMP sederajat,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati Arief mengajak kepada semua guru bersama-sama untuk mensukseskan agar generasi muda Blora tidak hanya pintar ilmu dunia namun juga ilmu agama, sesuai agamanya masing-masing.

“ Kepada guru-guru Kelompok Bermain, TK, SD, dan SMP di Blora untuk mendukung penuh program SSN.  Dimana program tersebut merupakan program untuk menanamkan akhlak yang baik kepada anak-anak generasi penerus di Blora kedepannya,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Arief meminta kepada para guru untuk bersama sama mencegah kasus Anak Tidak Sekolah (ATS).

“ Jangan sampai ada siswa putus sekolah. Jika ada kendala ekonomi atau masalah keluarga, diidentifikasi bersama, Pemkab siap bantu,” ucapnya.

Jika alasannya biaya, lanjut Bupati, hal itu nantinya bisa dikoordinasikan dengan dinas agar anak anak yang masih di usianya masih sekolah bisa mendapatkan haknya untuk tetap belajar. (***)

 

Posting Komentar

0 Komentar