About Me

header ads

Kisah Pasutri di Blora, Berjuang Bersama Meraih Mimpi

 

RUSKANTO, SE - SITI KAMIMAH, SE,MM bersama tiga putrinya.

Ben Sweetland, seorang penulis buku populer pernah mengatakan “Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan.”

Kata-kata tersebutlah yang menjadi inspirasi pasangan suami istri RUSKANTO, SE - SITI KAMIMAH, SE,MM dalam menapaki perjalanan hidup yang penuh dengan perjuangan.

"Hidup adalah perjalanan, bukan tujuan"  bagi Ruskanto mengajarkan dirinya untuk menemukan kekuatan, kebahagiaan, dan makna dalam setiap langkah, setiap momen, dan setiap pengalaman dalam hidup.

Pasangan suami istri RUSKANTO, SE - SITI KAMIMAH, SE,MM saat foto bersama Sekda Blora, Komang Gede Irawadi SE, M,Si

“ Dengan menjadi lebih sadar, lebih hadir, dan lebih menghargai proses tersebut, kita dapat menjalani hidup dengan penuh keberanian, kebijaksanaan, dan kepuasan, “ terangnya.

Ruskanto mengisahkan bagaimana perjuangan dirinya dan istrinya yang hanya bermodalkan stopmap dan materai  untuk mencari pekerjaan.


Ruskanto menceritakan awal pertemuan dengan istrinya adalah pada  tahun 2002, tepatnya di bulan September, saat menghadiri diklat di Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Blora yang saat itu keduanya masih sebagai honorer daerah (honda).

Usai pertemuan itu, jalinan komunikasi keduanya semakin intensif. Yang akhirnya mengantarkan pada jenjang pernikahan, tepatnya pada akhir tahun 2002.

“ Kami menikah  tepatnya pada 12-12-2002, “ ucapnya.

Bagi Ruskanto, membangun rumah tangga berarti akan memasuki fase belajar seumur hidup bersama pasangan. Baik belajar dalam hal ekonomi, dalam mengerti pasangan, atau belajar menghadapi masalah yang akan selalu hadir.

Namun demikian, dirinya yakin bahwa perjuangan tidak pernah mengkhianati hasil, berkat  kesabaran dan kegigihan, akhirnya pasangan ini pada 16 Februari 2010 menerima SK CPNS.

Usaha dan perjuangannya bersama isteri  membawa keduanya pada titik ia menjadi ASN, tepatnya pada tahun 2012 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora keduanya menerima SK PNS.

Kisah kebersamaan pasangan ini pun berlanjut saat mengikuti prajabatan SK PNS tahun 2012 bersama dari lulusan MAN & SMK SK tersebut diterima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Blora.

Tak berhenti disitu, kebersamaan dan perjuangan keduanya berlanjut saat mengikuti kuliah S1 di STIE AUB Surakarta.

“ Selanjutnya kami juga mengikuti ujian diklat CAT di Semarang, kebetulan menerima SK kenaikan pangkat bersama-sama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ruskanto mengungkapkan, dirinya dan istrinya selanjutnya mengikuti Ujian PI (penyesuaian ijazah )  di BKD Provinsi Jawa Tengah Semarang.

“ Alhamdulillah, kami  dapat kanugrahan dan pelantikan jabatan bersama di hari jumat Pon tanggal 22 Maret 2024,” ujarnya.

Bagi Ruskanto, menjadi ASN bukan cita-cita atau permintaan keluarga,  melainkan pencapaian sebuah ketekunan menjalani perjalanan hidup.

“ Dari sini kita mendapatkan pencapaian tersebut/ASN dari orang biasa saja,” ungkapnya.

Untuk itu, dalam bekerja RUSKANTO, - SITI KAMIMAH bertekad menjadi ASN yang produktif, kreatif, aktif. (ms dhe)



 

Posting Komentar

0 Komentar