About Me

header ads

Langkah Strategis Dinas Pendidikan Blora untuk Ciptakan Lingkungan Sekolah Aman dan Nyaman

langkah-langkah strategis yang dicanangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sunaryo, S.Pd., M.Si, untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.
Langkah-langkah strategis yang dicanangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sunaryo, S.Pd., M.Si, untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

Blora,- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sunaryo, S.Pd., M.Si, menggarisbawahi perlunya berbagai langkah strategis guna mewujudkan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Pernyataan ini disampaikannya saat menjadi pembina Apel Kesiapsiagaan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) Satuan Pendidikan Tingkat Kabupaten Blora 2024 di SMAN 1 Randublatung.

Upaya Membendung Gelombang Kekerasan di Lingkungan Sekolah

Menurut Sunaryo, kekerasan dalam berbagai bentuk masih kerap terjadi di lingkungan sekolah, memicu dampak negatif dalam proses pembelajaran dan menghambat perkembangan anak-anak dalam mencapai cita-cita mereka. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah strategis yang efektif dalam mencegah dan menangani kekerasan.

Optimalisasi Peran Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan

Salah satu tujuan utama kegiatan ini adalah menguatkan kesadaran semua pihak di Satuan Pendidikan tentang pentingnya pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan sekolah. Sunaryo juga menekankan peran penting Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) dalam menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif.

Menguatkan Kerukunan Untuk Pencegahan Kekerasan

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, tema yang diusung adalah "Menguatkan Kerukunan Untuk Pencegahan Kekerasan Menuju Prestasi Hebat". Sunaryo menjelaskan bahwa tema ini mencerminkan pentingnya kerja sama dan solidaritas dalam mencegah kekerasan di sekolah.

Sasaran Peserta

Sasaran peserta kegiatan ini meliputi Kepala Satuan Pendidikan, Wakasek Kesiswaan, Ketua dan Anggota TPPK, serta siswa SD dan pengawas OSIS.

Dengan adanya langkah-langkah strategis yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, diharapkan lingkungan sekolah dapat menjadi tempat yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh warga pendidikan.

Posting Komentar

0 Komentar