About Me

header ads

Lantik Anggota PPS, Ketua KPU Blora Minta Jaga Integritas dan Netralitas


Sejumlah 885 anggota PPS se Kabupaten Blora mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji, Minggu (26/5/2024).

Ketua KPUD Kabupaten Blora, Widi Nurintan Ari Kurnianto, mengucapkan selamat kepada  885 PPS terlantik  dari 295 Desa dan kelurahan se- Kabupaten Blora yang dilaksanakan disetiap kecamatan di Kabupaten Blora.

Diterangkan Widi, sejumlah 885 anggota PPS yang dilantik merupakan yang paling terbaik.

" Setelah hari ini PPS dilantik, tidak ada kesempatan untuk belajar. Mulai hari ini langsung bergabung dengan PPK untuk pemetaan TPS TPS  di desa dan kelurahan  masing-masing," tegasnya. 

Lebih lanjut, Widi menegaskan, secara otomatis KPU mempercayakan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Widi menekankan kepada PPS untuk tetap jaga integritas, menjaga netralitas sebagai panitia pemungutan suara di tingkat desa dan kelurahan.

Selanjutnya, Widi meminta para PPS untuk  berkoordinasi dengan stake holder, dengan kepala desa/ kepala Kelurahan agar  nantinya akan membantu operasional.

" Semua mempunyai beban yang sama, tanggung jawab yang sama demi suksesnya Pilgub dan pilkada 2024  di Kabupaten Blora," imbuhnya.  

Sementara  Ika Rahmawati Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Blora (PPK) menyampaikan, PPK merupakan kepanjangan tangan dari KPU.

" Termasuk dalam proses seleksi PPS, dalam pelaksanaannya telah melaksanakan instrumen-instrumen nilai yang sudah ditentukan oleh KPU, " ucapnya. 

Dalam proses seleksi PPS, dijelaskan Ika Rahmawati, PPK  mengutamakan kompetensi.

" Semoga sudah dan yang terbaik, sehingga bisa membantu untuk sukseskan pemilihan gubernur dan pemilihan bupati wakil bupati," pungkas Ika Rahmawati. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar