About Me

header ads

Masyarakat Desa Jomblang Blora Diajak Perangi Narkoba

Masyarakat diminta pro aktif untuk memberantas narkoba, diantaranya dengan memberikan informasikan dan tidak merahasiakan agar dapat ditindak lanjuti aparat penegak hukum. 

Hal itu disampaikan Kapolsek Jepon AKP Putura Rambe SH,saat Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Balai Desa Jomblang, Senin (10/6/ 2024).

AKP Putura Rambe menambahkan, bersama semua lapisan masyarakat, informasi sekecil apapun yang didapat terkait pengedar atau pemakai supaya diinformasikan kepada pihak yang berwajib.

Kalau tidak berani menginformasikan, AKP Putura Rambe meminta bisa dilaporkan lewat perangkat desa yang paling bawah. 

" Bagi pemakai narkoba, nantinya dilihat, dan itu ada pendampingan atau rehabilitasi tapi itu dibatas penggunaannya yang masih wajar, kalau melebihi, ya memang harus dihukum, " tegasnya. 

" Kalau masih dibatas ambang kewajaran, kita beri pendampingan, jangan ditinggal, harus kita dampingi bisa dari temannya, saudaranya harus mendampingi," sambungnya. 

AKP Putura Rambe berharap ke depan warga semakin sadar tentang bahaya narkoba. Dikatakan AKP Putura Rambe, dengan menyampaikan informasi kepada pihak yang berwajib tujuannya adalah untuk menyelamatkan generasi. 

"Mari kita sama-sama berantas masalah narkoba ini dengan bersama-sama memberikan informasi yang tepat kepada terutama generasi muda, apa akibat dari pemakai, menggunakan dan dampak untuk kesehatan dan membawa nama baik keluarga nanti semakin jelek," ujarnya.


Agus Mukmin, Kepala Desa Jomblang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Sementara Agus Mukmin, Kepala Desa Jomblang, mengatakan, untuk menyambut tahun 2045, yaitu Indonesia Emas maka semua memiliki peran dalam menjaga lingkungan dari ancaman narkoba. 

" Mari bersatu melawan peredaran gelap ini demi masa depan yang lebih cerah bagi generasi kita dengan penuh semangat," ujarnya. 

Menurut Agus Mukmin, dengan masyarakat Jomblang  aktif bertanya dalam acara sosialisasi bahaya narkoba  menunjukkan keseriusan mereka dalam memerangi masalah narkoba di lingkungan sekitar.

" Acara sosialisasi dan penyuluhan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari bahaya narkoba," katanya. 

Agus Mukmin berharap dengan kesadaran dan pengetahuan yang didapat hari ini, masyarakat Desa Jomblang  dapat bersama-sama melindungi generasi masa depan dari ancaman yang merusak seperti narkoba. 

" Mari kita jaga lingkungan desa Jomblang yang di mulai dari hal-hal kecil seperti ini. bersatu dalam melawan narkoba, untuk masa depan yang lebih baik," ajaknya. 

" Mari bersama sama sosialisasikan bahaya narkoba, agar generasi dan pengganti kita nanti menjadi anak yang cerdas yang berpendidikan, punya moral yang baik dan punya pola pikir yang baik, yang cerdas dan yang sehat serta kuat," pungkasnya.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut,Danramil Kapten Inf. Sumanto SH. dan Suwito SE, Kasi Pembangunan Kecamatan Jepon. ( ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar