About Me

header ads

SMK Walisongo Kaliori Gelar Pelantikan Ambalan Wahab Hasbullah di Bukit Gading

Susi Ariska Ka Gudep 09-069 SMK Walisongo  melantik adik-adik peserta penegak Bantara setelah akhir kegiatan di bukit Gading Desa Pakis, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang.

 REMBANG  SMK Walisongo Kaliori menggelar Pelantikan Ambalan dan Penggerak Bantara di wisata di Bukit Gading Desa Pakis Kecamatan Sale, Kamis (20/06/2024), pelantikan hanya diikuti oleh peserta laki –laki karena SMK tidak punya peserta putri.  

Kepala Gugus Depan SMK Walisongo lewat Ka. Gudep Susi Ariska yang membuka kegiatan pelantikan menyampaikan bahwa kali kita lakukan di luar sekaligus untuk promosi sekolah dan juga memberikan warna lain dalam kegiatan exstra kepramukaan.

Menurut Susi, selama ini kita lakukan kegiatan di lingkup sekolah. Namun kepala sekolah memberikan saran untuk melakukan kegiatan exstra pelantikan bantara dan ambalan  di luar  lingkungan sekolah. 

"Kami lalu mencari tempat yang berada di daerah perbukitan. Ya karena sekolah kami berada di pinggir laut. Makanya kami cari temnpat yang berbeda agar adik-adik tidak bosan dan refesing dengan udara perbukitan yang cukup sejuk," terang Susi Ariska.

Dijelaskan oleh Susi, kegiatan pelantikan dilakukan hanya sehari. Namun ternyata antusias adik-adik cukup tinggi.

" Sehingga untuk tahun depan Insha Allah akan kami lakukan berkemah dan menginap. Walapun peserta pelantikan hanya 12 orang dari rencana 20 orang namun kesungguhan adik-adik yang ikut sangat tinggi sekali," ucap Susi.

Untuk kegiatan, Susi mengatakan diawali dengan penanaman pohon mangga Thailand, dilanjutkan materi kegiatan kompas dan peta lapangan, serta dikemas dengan kegiatan game-game menarik yang mengandung pendidikan. 

"Dari game menjadi binatang,estafet bola memilih bola dengan mata tertutup membuat garis terpanjang hingga memindahkan telur semuanya dilaksanakan dengan suka ria dan canda ria," ujarnya.

Dikahir kegiatan Susi berpesan untuk langkah selanjutnya pada kegiatan penerimaan tamu ambalan di SMK Walisongo nantinya adik-adik inilah yang akan merencanakan semua kegiatan selama 1 tahun kedepan. 

Dikatakan Susi, sebagai pembina hanya sebatas memberikan bimbingan agar kegiatan yang dilakukan tidak menyimpang dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan Pramuka. 

" Sedangkan pelaksanaan dan perencanaan kegiatan semua dilakukan oleh adik-adik penegak bantara agar mereka kelak mereka lulus sekolah menjadi orang yang mandiri dan bertanggung jawab dalam kehidupan kelak di masyarakat,”pungkasnya. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar