About Me

header ads

Usai Tes Semester, SMP IT Al Kahfi Rembang Gelar LT 1

SMP  IT Al Kahfi Rembang usai tes semester gelar lomba Tingkat (LT) 1 bagi adik-adik Penggalang Ramu, Rakit dan Terap.

Kegiatan dilaksanakan lingkungan sekolah dengan berbentuk perkemahan. Kegiatan di Buka Langsung oleh Ka. Gudep putra Kak Andri. Rabu (12/06/24)

Kepala Sekolah SMP IT Al Kahfi, Supono melalui Kepala Gugus depan putra Andri Wibowo dalam pembukaan LT 1 menyampaikan untuk kegiatan LT 1 ini perkemahan di halaman sekolah sedamngkan untuk kegiatan di alam terbuka.

" Dari pelaksanaan LT 1 yang belangsung selam 3 hari mulai dari tgl 12 s/d 14 ini setiap regu harus mampu melaksanakan semua materi yang dlombakan serta  menjaga kesehatan mengimnghat inimusim kemaarau basah (Pancaroba),” ujar dia.

Lanjut Andri, dari gelaran lomba tingkat ini materi yang dilombakan itu adalah materi yang sudah kalian lakukan di setuiap latihan pramuka hari sabtu. 

" Tinggal bagaimana kalian mempraktekan apa yang sudah di peroleh ketika latihan untuk dilombakan dengan masing-masing regu, " ujarnya. 

Sementara itu pembina penggalang SMP Al Kahfi S Kaolan menambahkan bahwa LT 1 ini adalah untuk menyiapkan peserta tingkat LT 2 yang nantinga akan diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Rembang. Karena lomba ini nantinya berjenjang maka setiap regu betul-betul dituntut untuk bisa menguasai materi scouting skill kepramukaan.

Dari hasil seleksi LT 1 inilah nantinya yang kita siapkan untuk mengikuti  LT 2.

" Dari materi materi yang kita lombakan mulai dari Pionering pertendaan, perpetaan, morse, shemaphore, PBB dan juga halang rintang serta kegiatan administrsi regu.”pungkasnya. (sgt)

Posting Komentar

0 Komentar