About Me

header ads

Gelar Vaksinasi Massal, Golkar Sediakan 10 Ribu Vaksin Bagi Warga Blora


DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid-19 di Balai Desa Gagaan, Sambong (31/7/2021).  Sebanyak 10 ribu vaksin yang disediakan Partai Golkar untuk masyarakat Blora. 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Golkar Padmasari Mestikajati, saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di lokasi mengatakan  pihaknya telah berkordinasi dengan Bupati Blora dan Dinas Kesehatan Blora mendapatkan  bantuan 10 ribu vaksin untuk warga Blora yang belum di vaksin.  

"Kabupaten Blora untuk pertama kalinya yang mendapatkan bantuan vaksin di Jawa Tengah, selain   empat  kabupaten lainnya yang mendapatkan prioritas bantuan Vaksin dari DPP Golkar di antaranya Kabupaten Semarang, Cilacap, Kudus dan  Klaten, " jelasnya. 




Menurut Padamasari, vaksin covid-19 tersebut merupakan bantuan dari partai Golkar, penggunaannya diserahkan ke kabupaten, DPP Partai Golkar melalui Ketua Umum Airlangga Hartarto memberikan bantuan vaksin untuk seluruh Kabupaten di Jawa Tengah.

Dijelaskan oleh Padamasari, kegiatan perdana vaksinasi tersebut di laksanakan pertama kali di Desa Gagaan Kecamatan Sambong, rencananya ribuan dosis vaksin  bakal didistribusikan ke seluruh  wilayah kecamatan di Blora untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Blora mulai pekan depan. 

"Kami serahkan langsung ke Dinkes sendiri karena datanya lebih baik dan akurat, dan tolong digunakan sebaik baiknya untuk wilayah mana saja yang masih membutuhkan," harapnya. 

Dikatakan oleh Padmasari,  saat ini pemerintah ini selalu memikirkan bagaimana masyarakat caranya selama pandemi ini Kesehatan dan ekonominya terjaga, untuk itu dirinya berharap agar masyarakat Blora untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes). 

Dikesempatan yang sama,  Siswanto, S. Pd,  MH,  Ketua DPD Golkar Blora mengatakan kesadaran Masyarakat  Blora untuk mengikuti  vaksin sangat tinggi, sampai perhari ini sudah ada 106.000 ribu masyarakat Blora yang sudah di vaksin. 

"Kami mengajak warga, ayo yang lain yang belum di vaksin ketika nanti ada pendataan di desa masing- masing untuk segera siap divaksin karena penting untuk kesehatan kita” ungkap Wakil Ketua DPRD Blora.

Sementara itu,  Ir.Siswanto angggota DPRD Blora  Fraksi Golkar dari Dapil Blora 2 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Kesehatan yang telah memberikan bantuan kepada Partai Golkar, dan pihaknya mengaku siap menyalurkan kepada masyarakat.

"Khususnya di Kecamatan Sambong dan  di Dapil saya ini sangat membantu sekali, saat ini kita juga tahu masih banyak kekurangan vaksin tetapi kami dari warga Kecamatan Sambong khususnya Desa Gagaan bisa mendapatkan jatah untuk bisa divaksin” ujar Ir.  Siswanto.

Kepala Desa Gagaan, Sugiyarto menyampaikan  gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar, dibantu vaksin untuk warga Gagaan mengingat antusias warga untuk divaksin sangat banyak. (HR & Mz Dhe)

Posting Komentar

0 Komentar