About Me

header ads

Sambut Ramadhan, Warga Kauman Kerja Bakti Bersihkan Makam Mojokembar


Menyambut datangnya bulan ramadhan 1443 Hijriah, warga Kauman, Kecamatan Blora menyelenggarakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan makam Mojokembar, Kauman, Minggu (27/3/2022).

Meski dalam  di tengah Pandemi Covid-19, namun  masyarakat Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora terlihat tetap antusias untuk mengikuti gotong royong. 

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kelurahan Kauman Wahyu Purwanto SE, MM hadir berserta  Ketua RT RW dan tokoh masyarakat yang juga ikut serta melaksanakan kegiatan kerja bakti lingkungan bersama masyarakat  lingkungan makam Mojokembar . 

Kepala Kelurahan Kauman,  Wahyu Purwanto, menyampaikan  bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun menjelang datangnya Hari Raya Romadhon  dan menjelang Idul Fitri.

Dijelaskan oleh Wahyu Purwanto, dengan kerja bhakti diharapkan tercipta suasana nyaman kepada para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur di makam keluarganya yang berada di makam  Mojo kembar di lingkungan Rw 02 kelurahan Kauman.

 "Selain dengan kegiatan ini tentu bertujuan agar dapat memupuk semangat kerja sama, gotong royong, dan guyup rukun antar sesame warga khususnya warga Kelurahan Kauman,"jelasnya. 


Dalam kegiatan tersebut, antusiasme warga terlihat cukup tinggi, tidak hanya diikuti oleh bapak- bapak, dan sejumlah pemuda,  tapi juga ibu ibu yang membantu mempersiapkan konsumsi setelah selesai kerja bakti ini.

Ibu Diding, salah satu warga Kauman mengatakan sangat mendukung kegiatan bersih-bersih lingkungan makam. 

"Jika makamnya sudah bersih, pasti para peziarah yang datang ke makam ini akan merasa nyaman, dan khusuk dalam memanjatkan do'a," pungkasnya.  (ms dhe) 



Posting Komentar

0 Komentar