About Me

header ads

Bangun Soliditas, PPDI Kecamatan Blora Gelar Muscam


Dalam rangka membangun soliditas organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI)  Kecamatan Blora menyelenggarakan Musyawarah Kecamatan (Muscam) di Gudung Nahdatul Ulama, Sabtu (21/1/2023)

Hadir dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  yang di Wakili oleh Plt Sekertaris PMD Dwi Edi Setiawan, Camat Blora, Bambang Sugianto serta Ketua Praja Kecamatan Abdul Salam. 

Wadi, Ketua PPDI Kecamatan Blora menyampaikan, dengan adanya Muscam tersebut akan membentuk kepengurusan PPDI di kecamatan Blora menjadi solid dan mandiri.


Wadi, Ketua PPDI Kecamatan Blora

Disampaikan oleh Wadi, bahwa kegiatan ini sudah kita agendakan lama karena adanya perangkat desa banyak yang kosong, akhirnya baru kari ini setelah adanya pengisian-pengisian perangkat desa di Kecamatan Blora baru kali ini mengadakan Muscam PPDI.

"Sebelumnya PPDI Kecamaatan  Blora sempat vakum  sekitar tahun 2014, dan pada kali ini tahun 2023 baru ada muscam kembali, yang namanya organisasi itu perlu kesadaran dan mau bekerja dan saling berbagi tugas karena hubungannya dengan dana,"paparnya. 

Dalam kesempatan itu, Wadi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota PPDI yang dulu belum adanya kepengurusan dan sekarang ada.

Dirinya berharap,  dengan agenda muscam rekan rekan PPDI kecamatan Blora menjadi semakin solid.

Cuk Suwartono, Ketua PPDI Kabupaten Blora menyampaikan kegiatan Muscam ini dalam rangka konsolidasi  organisasi, karena PPDI kecamatan  sudah vakum lama.


Cuk Suwartono, Ketua PPDI Kabupaten Blora

Untuk efetivitas, dikatakan oleh Cuk Suwartono maka perlu reorganisasi dan ini hasil amanah dari Musda PPDI Kabupaten Blora yang dilaksanakan di tahun 2021 untuk melakukan konsolidasi organisasi pengurus kecamatan.

"Alhamdulilah sudah terbentuk 10  kecamatan yang ada di blora termasuk di Kecamatan Blora ini," jelasnya. 

Cuk Suwartono menambahkan, dengan terbentuknya pengurus PPDI yang baru organisasi bisa solid, sehingga program program yang di rencanakan  bisa berjalan maksimal.

Sementara itu, Persatuan Perangkat Desa Indonesia  merupakan wadah bagi para perangkat Desa yang menampung dari gagaasan atau program program dari anggotanya. (ms dhe & hd) 




Posting Komentar

0 Komentar