About Me

header ads

Ketua Aspenda Ingatkan KPL Agar Salurkan Pupuk Sesuai Regulasi


Ketua Asosiasi Pengecer Pupuk Dan Pestisida (ASPENDA), Naryoto berharap kepada Kios Penyalur Pupuk Lengkap (KPL)  dapat menyalurkan pupuk bersubsidi sesuai dengan peraturan pemerintah. 

Hal itu disampaikan oleh Naryoto saat acara silaturahmi dan pengukuhan ASPENDA yang diikuti 362 KPL dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati  Blora, Senin (6/3/2023).

" Jangan sampai ada yang menyelewengkan, Aspenda akan mengambil tindakan tegas apabila ada dari teman teman yang kurang sesuai dalam penyaluran, " tegasnya.

Terkait persoalan kelangkaan pupuk, Naryoto mengungkapkan karena alokasi pupuk subsidi yang disalurkan pemerintah hanya 70 %, sehingga jumlah itu menurut petani sangat minim. 


Ketua Asosiasi Pengecer Pupuk Dan Pestisida (ASPENDA), Naryoto

Menurut Naryoto, Aspenda akan memberi saran dan masukan dan penjelasan dan perlu harus duduk bareng dalam menyelesaikan permasalahan pupuk di Blora.

" Antara pemerintah, petani dan distributor pupuk maupun kios yang ada di Kabupaten Blora harus duduk bersama,"ujarnya. 

"InsyaAllah kami siap melaksanakan arahan Bupati. Kami siap untuk sesarengan mbangun Blora berkelanjutan dengan menyalurkan pupuk sesuai ketentuan. Apalagi ini mulai musim tanam kedua,” papar Naryoto.

Sementara Bupati Blora, Arief Rohman menginginkan Aspenda nanti bisa bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Blora untuk membantu memecahkan permasalahan pupuk dikalangan petani.

"Selama ini kan sering menjadi persoalan prolem ya terkait pupuk, dengan mereka membenntuk asosiasi tujuannya nanti bisa berkoordinasi dengan pemerintah kalau ada permasalahan-permasalahan yang dibawah ini bisa segera menjembatani," ungkap Bupati Blora Arief Rohman. 

Saat ditanya terkait anjloknya harga gabah bupati mengatakan akan melakukan koordinasi dengan bulog untuk bisa menyerapnya.

"Terkait harga gabah nanti kita akan berkoordinasi dengan bulog untuk bisa menyerapnya," ujarnya. (ms dhe & hd) 

Posting Komentar

0 Komentar