About Me

header ads

Pelepasan Peserta Didik, Kepala SMPN 1 Tunjungan Ingatkan Utamakan Prestasi Tanpa Abaikan Attitude

Mengusung tema "Be A Star Ini Your Future", SMPN 1 Tunjungan menyelenggarakan acara pelepasan peserta didik kelas IX, tahun pelajaran 2022-2023, di aula indoor sekolah, Sabtu, (17/6/2023).

Pengawas Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Fatma Kristiani S.PD,M.MPD mengatakan, siswa siswi  SMPN 1 Tunjungan harus tetap melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

" Jangan ada yang putus sekolah sesuai anjuran Bapak Bupati Blora Arief Rohman," terangnya.


Sementara Parjo, Kepala SMP Negeri 1 Tunjungan, mengatakan kegiatan dalam rangka Pelepasan Siswa dimeriahkan dengan pertunjukan pentas seni, hasil karya anak-anak kelas 7, 8 dan 9,budaya dan pantomim yang dilakukan kelas 9.

Ditambahkan Parjo S.Pd. M.Pd  pelepasan anak-anak SMPN 1 Tunjungan, Blora yang ditampilkan adalah dari kemampuan  anak yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yanga ada di sekolahan.

Lanjut, Suparjo dalam  acara pelepasan ini ada 253 siswa-siswi yang lulus dan  momen ini juga dimanfatkan sekolah untuk mengimplementasikan Pembelajaran  kurikulum merdeka.

Menurut Suparjo, anak-anak diberi ruang untuk mengekspresikan talenta, menampilkan kreasi dalam kegiatan tersebut. 

" Selain itu, anak-anak juga berlatih untuk berorganisasi dalam menyelenggarakan suatu kegiatan, dan kegiatan ini murni di gagas oleh siswa-siswi dan bantuan dari wali murid, " terangnya.

Suparjo berharap anak-anak tetap sesuai  dengan prinsip pembelajaran yang ada di  SMPN 1 Tunjungan  mengutamakan prestasi tetapi tidak meninggalkan attitude atau sikap maupun karakter. ( ms dhe & hd) 


Posting Komentar

0 Komentar