About Me

header ads

SDN Randuagung Telorkan Atlit Berbakat


REMBANG- Sekolah Dasar Negeri Randuagung kembali telorkan atlit berbakat dalam lomba atletik Kid dalam O2SN tingkat Kecamatan Sumber yang yang baru diselenggarakan di lapangan Jatihadi Sumber,  Senin (22 /05/23).

Kepala sekolah SDN Randuagung Anita Herlina MPd mengatakan walaupun dari Sekolah pinggiran, sekolahnya selalu memberikan ruang dan suport kepada siswa yang mempunyai bakat atletik, seni, kami utamakan untuk dilatih secara maksimal. 

"Karena bakat alamiah ini kalau tidak ditangani secara dini maka akan sia sia dan hilang begitu saja, " jelas Anita. 

Menurut Anita, jaman sekarang ini ketrampilan dan skil sangatlah penting untuk bekal anak dimasa mendatang. 

" Untuk seleksi atletik kid tiap SD mengirimkan 1 putra dan 1 putri untuk diseleksi di tingkat kecamatan sumber. Yang terbaik juara 1 akan mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Rembang.”tuturnya disela-sela seleksi pramuka Garuda Kwartir Cabang Rembang.

Lanjut Anita, untuk O2SN siswi atas nama Julia Ihdasari  berhasil sebagai juara 3 dalam atletik kid. 

" Kami akan terus mensuport dan mencari bibit-bibit atlik muda untuk menunjang masa depan mereka sendiri kelak sebagai modal ketika ia sudah besar dapat menjadi atlit daerah maupun atlit nasional,”imbuhnya.


Julia Ihdasari ketika ditanya awak media mengatakan bahwa impiannya ingin menjadi atlet nasional yang bisa mengharumkan Indonesia. 

Julia mengungkapkan, dirinya ingin seperti atlit-atlit yang saya berprestasi di Sea Games Cambodia baru-baru ini .  

" Saya akan terus menekuni atletik tetapi juga tidak meninggalkan pelajaran, karena ilmu sebagai bekal kelak saya dewasa juga sangat perlu,”tuturnya sambil menggenggam piala yang diperolehnya. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar