About Me

header ads

Siswa Boarding School MAN Blora Angkatan 2024 Diwisuda

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora menggelar Akhirussanah Siswa Boarding School Angkatan 2024 di madrasah tersebut pada Sabtu (9/3/2024).

Kepala MAN Blora, Sujito mengatakan,  akhirussanah itu untuk anak-anak yang kelas XII boarding school dan sekaligus peresmian mushola.

"Kalau tahun kemarin akhirussanah barengan dan peresmian boarding, untuk tahun ini bareng-bareng dari wali murid dan juga bapak ibu guru bisa bangun musholla untuk anak-anak yang di boarding," ucapnya.

Sujito menerangkan, akhirussanah ini hanya untuk kegiatan boarding, jadi anak-anak yang mondok di madrasah.


Kepala MAN Blora, Sujito 

" Untuk kegiatan wisuda kelas 12 semuanya sebanyak 322 itu nanti kita laksanakan di bulan Mei yang Gedung di Larasati," terangnya.

Lanjutnya, anak-anak itu di boarding untuk menghafal Qur'an sudah ada tempat yang memadai.

Dijelaskan Sujito, berbagai pihak ikut membantu pembangunan gedung, diantaranya dari wali murid terus ada dari bapak ibu guru dan pihak-pihak yang lain ingin bantu.

Sujito menambahkan, siswa yang melanjutkan pendidikan perguruan tinggi, ini baru tahap tes, kuota kita ada sekitar 150-an. 

Anak-anak hampir 50 persen ingin melanjutkan di perguruan tinggi, dan sebagaian lagi setelah lulus madrasah ingin kerja.

" Alhamdulillah juga kami sudah kerjasama dengan Disnaker, jadi setiap ada lowongan pekerjaan disampaikan kita dan nanti kita langsung kita sampaikan anak-anak, " ujarnya. 

Untuk anak-anak yang sudah lulus, Sujito berpesan yang didapatkan di madrasah nanti bisa diaplikasikan di tengah masyarakat.

" Bagi  yang ingin melanjutkan yang diberikan dari madrasah bisa untuk bekal melanjutkan ke perguruan tinggi," pintanya.

Demikian pula untuk anak-anak yang pingin bekerja semoga saja bekal yang disampaikan dari madrasah ini bisa di gunakan semaksimal mungkin di dunia kerja mereka. (ms dhe&hd).

Posting Komentar

0 Komentar